Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hotel Golden View Perbanyak Fasilitas Rekreasi
Oleh : Ocep/Dodo
Sabtu | 24-09-2011 | 18:16 WIB
gp.gif Honda-Batam

Sirkuit gokart di Golden Prawn yang menjadi bagian dari fasilitas wisata yang ditawarkan oleh Hotel Golden View. 

BATAM, batamtoday - Hotel Golden View saat ini sudah melengkapi berbagai fasilitas hotelnya guna semakin memberikan kenyamanan dan daya tarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Paulus Kodrat, Director of Sales Golden View Hotel mengatakan hotelnya sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai dalam memberikan pelayanan kepada tamu hotel dan pengunjung rekreasi.  "Kami sudah memperbanyak fasilitas hotel untuk menunjang aktivitas berlibur dan berekreasi, mulai dari fasilitas yang berada di dalam maupun di luar hotel," ujarnya.

Meskipun tidak memerinci fasilitas-fasilitas apa yang sudah ditambah oleh pengelola hotel dalam beberapa waktu terakhir, namun Paulus memaparkan hingga kini hotelnya sudah memiliki berbagai fasilitas yang berada di dalam hotel, antara lain free internet corner, karaoke, movie, sauna, SPA, massage, fitness centre, billiard dan kolam renang. Sedangkan fasilitas yang berada di luar hotel lebih banyak lagi. Diantaranya Kampung SPA, gokart, water sport yakni banana boat dan aqua cycling, out bond yakni air soft gun, pain ball, flying fox, teabuilding, lalu permainan anak2, kolam pancing, lapangan volly pantai dan lapangan futsal.

Meskipun masih banyak lagi fasilitas lain yang akan dibangun pada masa yang akan datang, lanjutnya, namun dia meyakini fasilitas-fasilitas yang ada tersebut sudah dapat menunjang pelayanan hotel dalam memberikan kenyamanan dan daya tarik yang lebih baik kepada wisatawan lokal dan mancanegara. Seperti Kampung SPA yang belum lama ini dimulai pengoperasiannya. Saat ini saja antusiasme tamu hotel terhadap fasilitas tersebut sangat tinggi dimana pada akhir pekan fasilitas ini selalu "full booking".

Dia mengatakan, sebagai hotel "semi-resort", pengelola hotel berpikir bahwa Golden View harus memiliki fasilitas rekreasi yang banyak sehingga tidak menjenuhkan tamu dan pengunjung hotel. Karena itu dari waktu ke waktu pengelola terus membenahi dan menambah jumlah fasilitas rekreasi dan hiburan, baik yang bebas ibaya (free) maupun berbiaya, meskipun dengan harga yang relatif lebih murah dari resort.

Terlebih, katanya, hotel yang berkapasitas 215 kamar itu lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan atau pengunjung dari mancanegara ketimbang turis lokal. "Kebanyakan yang nginap di Golden View itu wisatawan asing, sekitar 70 persen dari okupansi hotel. Biasanya mereka datang dari Singapura, Malaysia, Philipina, Taiwan, Hongkong, Korea, Cina, Jepang, Amerika Serikat, Inggris dan Australia," jelasnya.

Selain fasilitas-fasilitas yang disebutkan di atas, menurut Paul, Golden View juga memiliki ballroom berkapasitas 1.400 orang plus enam dormitory berkapasitas 16 tempat tidur per ruang yang diperuntukkan bagi tamu hotel yang memiliki keterbatasan biaya. "Kalau ada acara-acara resepsi pernikahan, ulang tahun dan pesta-pesta lainnya, bisa juga diselenggarakan di kolam renang karena di sisi timur dibangun panggung besar yang sangat menunjang aktivitas-aktivitas tersebut," sambungnya.