Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

GP Singapura Sambut Fans Khusus Indonesia
Oleh : sn
Sabtu | 24-09-2011 | 15:40 WIB

SINGAPURA, batamtoday - Formula 1, GP Singapura, yang akan digelar Minggu (25/9/2011), menyambut fans khusus Indonesia. Pelancong-pelancong, fans dari Indonesia, ditunggu kedatangannya di even internasional itu.

Fans dari Indonesia disebut "khusus" karena jumlah orang Indonesia yang berkunjung ke Singapura setiap tahunnya sangat besar. Dalam catatan Singapore Tourism Board (STB), tahun lalu 81% pengunjung mereka berasal dari Asia dan Australia, dan Indonesia menempati urutan teratas dalam daftar pengunjung tersebut dengan rekor 2,3 juta orang.

Catatan kuartal pertama di tahun 2011 juga menunjukkan gejala serupa. Pelancong dari Indonesia masih menduduki peringkat nomor satu dibanding warga negara-negara lain, yakni sekitar 577 ribu. Diyakini total jumlah pengunjung di tahun ini berpotensi melampaui jumlah di tahun lalu.

Pekan ini diperkirakan warga Indonesia tumpah ruah di Singapura, terkait gelaran GP Singapura edisi keempat. Pemesanan tiket pesawat dan hotel di Singapura pun meningkat tajam.