Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hinca Bantah Mahar Ratusan Miliaran dari Calon Wagub Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 25-10-2016 | 11:14 WIB
hinca-panjaitan.jpg Honda-Batam

Hinca panjaitan. (Foto: dok batamtoday)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Demokrat, Hinca Panjaitan, membantah adanya permintaan mahar hingga ratusan miliar rupiah dari calon wakil gubernur yang akan disusung partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Bahkan, ia mempersilahkan untuk mengungkap dan membuktikan kepada siapa mahar tersebut diberikan.

"Tidak ada mahar dalam menetapkan calon wagub yang akan diusung Demokrat. Kalau ada mahar silakan dibuktikan, dari siapa dan kepada siapa diberikan," tegasnya saat konferensi pers usai penyerahan dan pembacaan Surat Keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat terhadap nama calon Wagub Kepri yang disusung dan diajukan ke DPRD melalui Gubernur, Senin (24/10/2016) malam.

Disinggung mengenai ancaman simpatisan Sanur yang akan membeberkan ratusan miliar dana mahar yang sebelumnya untuk mengusung almarhum HM. Sani-Nurdin Basirun sebagai Gubernur dan wakil Gubernur di Pilkada Kepri beberapa waktu lalu, Hinca juga mempersilahkan untuk membuktikan.

"Sekali lagi kami tegaskan, kalau ada yang menyatakan seperti itu, silakan dibuktikan, tidak ada masalah," sebutnya.

Hinca juga mengatakan tidak ada kaitan antara SK Pengurus DPD Partai Demokrat Kepri dari DPP Demokrat dengan Surat Keputusan (SK) Majelis Tinggi Partai Demokrat, atas pengusungan Agus Wibowo dan Isdianto sebagai calon Wakil Gubernur Kepri. Karena Keputusan Majelis Tinggi merupakan keinginan kader dan masyarakat.

"Lambat ada yang ditunggu, cepat ada yang dikejar, dan kebetulan baru malam ini SK Majelis Tinggi Partai ini dapat kami serahkan. Kalau saya antarkan langsung ke Gubernur, tidak ada kaitan dengan SK kepengurusan DPD Demokrat Kepri, tetapi hal ini murni amanah dan kesepakatan partai," sebutnya.

Editor: Yudha