Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hinca Panjaitan Serahkan Langsung SK Dua Calon Wagub ke Nurdin
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 25-10-2016 | 10:43 WIB
hinca-panjaitan.jpg Honda-Batam

Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan. (Foto: dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Hinca Panjaitan, hari ini, Selasa (25/10/2016), menemui Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, di Gedung Daerah kota Tanjungpinang untuk menyerahkan langsung‎ Surat Keputusan pengajuaan dua calon Wakil Gubernur yang diusung dan diusulkan Demokrat ke DPRD.

Dalam orasi politiknya, Hinca Panjaitan mengatakan, ‎pengajuaan dua nama calon Wakil Gubernur (Wagub) yang akan diusung Partai Demokrat, merupakan Keputusan bulat Majelis Tinggi DPP Demokrat.

"Kami berterimakasih pada seluruh kandidat, yang sebelumnya telah mendaftar dan mempercayai Partai Demokrat. Namun sesuai dengan ketentuaan dan aturan UU, Demokrat hanya mengajukan dua calon dalam melanjutkan perjuangan dan cita-cita Almarhum HM Sani sebagai kader dan Gubernur pilihan rakyat dalam Pilkada lalu," ujar Hinca.

Lanjutnya, sesuai dengan garis dan amanah Partai Demokrat, malam ini, kerja politik Demokrat dalam mengusung dan menggolkan calon Wagub yang diajukan akan mulai dilaksanakan.

"Besok, (hari ini-red), saya akan mendatangi Gubernur Kepri, untuk menyatakan pesan politik dari Partai Demokrat. Saya juga akan menemui seluruh anggota Fraksi Demokrat di DPRD Kepri, untuk memberi pengarahan dalam mengamankan garis dan amanah Partai," sebutnya.

Dalam mengamankan amanah Partai Demokrat pada pemilihan Wakil Gubernur di DPRD Kepri, Hinca juga memberikan tugas pada kadernya, Hotman Hutapea dan Husnizar Hood untuk melakukan penguatan dan konsoilidasi dengan anggota DPRD lainnya.

"‎Apapun putusannya, akan kita hormati, kami juga meminta seluruh kader dan sipampatisan Partai, serta simpatisan Sanur, yang selama ini mendukung Ayah kita Sani-Nurdin, untuk terus solid dan berjuang dalam mendukung calon Wagub Kepri dalam mewujudkan perjuangan membangun Kepri," ujarnya.

‎Kepada dua calon yang telah ditetapkan DPP Demokrat, ‎ia juga memberikan arahan dan amanah majelis Tinggi DPP Demokrat, agar kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta melalui program pembangunan sebagai mana yang digariskan Demokrat.

Editor: Yudha