Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bank Riau Kepri Salurkan Bantuan Gerobak bagi PKL Potong Lembu
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 23-09-2011 | 18:14 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Bank Riau Kepri, melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang selaku pengelola Akau (Tempat Jajanan Makan) Potong Lembu menyalurkan bantuan 10 buah gerobak kepada sejumlah pedagang kaki lima di Akau Potong Lembu pada Kamis (22/9/2011). 

Penyerahaan bantuan gerobak ini dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan kepada perwakilan pedagang di Akau Potong Lembu- Tanjungpinang di Balai Kemitraan Polri dan Masyarakat Kelurahan Kemboja, Tanjungpinang. 

Program penyerahan bantuan ini, dilakukan dalam upaya menyeragamkan gerobak-gerobak yang dipakai untuk berjualan dalam rangka pembenahan, penataan dan pengembangan akau dalam ikon wisata kuliner di Kota Tanjungpinang. 

Selain penyeragaman gerobak, BUMD Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan camat dan lurah setempat, juga melakukan usaha pembenahan parkir, pengelolaan sampah, dan permasalahan listrik agar semua aktivitas di akau dapat berjalan lancar dan tertib mengingat Akau Potong Lembu sangat berpotensi memberikan kontribusi bagi BUMD dalam hal retribusi.

Bank Riau kepri sendiri selaku mitra usaha Akau Potong Lembu, tentunya berharap dengan diberikannya bantuan gerobak ini dapat menarik pedagang maupun masyarakat untuk menjadi nasabah, sehingga saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. 

"Pemko Tanjungpinang juga nantinya akan membantu memperbaiki area Akau ini dengan memasang paving block, hingga menarik perhatian masyarakat dalam berwisata kuliner di Akau Potong Lembu," kata Suryatati

Akau Potong Lembu ini sendiri, tambahnya, memiliki potensi yang luar biasa bila dikelola dengan lebih baik. Selain paving block, bisa juga ditambahkan hiasan lampu untuk memperindah suasana, sekaligus bisa dijadikan sebagai ajang promosi seperti halnya yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri dengan memasang spanduk yang ditempelkan di setiap gerobak. 

"Dengan adanya kerjasama yang baik ini, akan semakin meningkatkan rasa kebersamaan antara pedagang, bank BUMD dan pemerintah," ujarnya