Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upacara HUT Provinsi Kepri Ditandai PNS Terlambat
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 23-09-2011 | 13:51 WIB
Upacara_HUT_Prov.Kepri_Juga_Ditandai_PNS_Duduk_Dan_yang_Terlambat.JPG Honda-Batam

Upacara HUT Prov.Kepri juga ditandai PNS duduk dan terlambat hadir.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Ibarat kata pepatah,"guru kencing berdiri, murid kencing berlari," demikian yang terjadi dengan upacara perayaan HUT ke-9 Provinsi Kepulauan Riau. Selain tidak dihadiri Gubernur, Wagub dan ketua DPRD Provinsi Kepri, upacara yang digelar itu juga ditandai dengan banyaknya PNS yang terlambat maupun ratusan PNS yang duduk-duduk di belakang barisan upacara.

Dari pantauan batamtoday di lapangan Kantor Gubernur, seharusnya upacara HUT Provinsi Kepri, dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB, Jumat (23/9/2011) ini, terpaksa molorhingga pukul 08.30 WIB yang dipimpin oleh Sekretaris daerah Suhajar Diantoro sebagai Inspektur Upacara.

Sayangnya, setengah jam pelaksanaan upacara dimulai, sejumlah PNS terlihat berlarian dari lapangan parkir, masuk ke dalam barisan belakang karena terlambat datang.

Selanjutnya, sekitar 45 menit pelaksanaan upacara, sejumlah PNS yang telambat dan masuk ke dalam barisan belakang, terlihat hanya duduk dan merokok yang diikuti sejumlah PNS lainnya.

Menanggapi hal ini, Suhajar Diantoro yang dikonfirmasi wartawan usai upacara mengatakan akan menindak dan mengevaluasi perilaku PNS tersebut. Ia juga mengaku telah memerintahkan Inspektorat Pengawas dalam menginventarisir PNS yang terlambat dan duduk-duduk saat upacaraitu.

"Nanti akan kita tindak, dan saya minta wartawan mengawasi, sekaligus kalau ada bukti tolong diberikan," tegasnya.