Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Horee.. Akhirnya Jalan di Dusun Serteh Diperbaiki
Oleh : CW 11
Rabu | 19-10-2016 | 12:22 WIB
JalanLingga1.jpg Honda-Batam

Jalan menuju Dusun Serteh, Desa Kelumu saat ini tak lagi memprihatikan. Kini sudah dibangun kembali dengan mulus dan aman untuk dilalui kendaraan. (Foto: CW 11)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Jalan menuju Dusun Serteh, Desa Kelumu saat ini tak lagi memprihatikan. Jalan yang dulunya penuh kelok, tanjakan dan longsor hingga sering terjadi kecelakaan, kini sudah dibangun kembali dengan mulus dan aman untuk dilalui kendaraan.

Pantauan dilokasi, jalan sepanjang 3,5 Kilometer tersebut sudah mulai diratakan dengan tanah kuning. Selain itu, beberapa alat berat pun terlihat standby di lokasi pembangunan. Diketahui kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut adalah CV Pribumi Jaya Mandiri dengan nilai kontrak menggunakan dana APBD Murni yakni Rp. 1,9 Milyar.

Kaidir warga sekitar mengucapkan sangat bahagia sehingga jalan ini dibangun kembali. "kepada ketua Komisi III DPRD Lingga, Khairil Anwar dan juga Pemkab, kami dari masyarakat Dusun Serteh, Desa Kelumu sangat berterima kasih, ternyata sudah membuktikan janjinya untuk merealisasikan pembangunan jalan ini kembali," ucapnya.

"Kami selaku warga jelas senang dengan telah diperbaikinya jalan menuju dusun kami. Karena sudah beberapa tahun ini kondisi jalan kami cukup parah," ungkapnya lagi.

Namun demikian, masyarakat berharap pembangunan yang dilakukan haruslah mengedepankan kualitas pengerjaan. "Kami berharap pembangunannya jangan asal-asalan. Jangan sampai nanti setelah dibangun, tak lama kemudian kembali rusak. Untuk itu pemerintah diharapkan mengawasi benar pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor," jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan warga lainnya Amran, yang berharap hasil kerja pembangunan tersebut sesuai yang diharapkan masyarakat. Karena selama ini masyarakat dusun II Serteh merasa pembangunan yang dilakukan pemerintah kurang berpihak kepada mereka.

"Mungkin bisa dilihat dari pembangunan yang ada disini, dengan kondisinya dibiarkan rusak parah sejak beberapa tahun terakhir. Kami harap kali ini pembangunannya bisa lebih baik dak bertahan lama," harapnya.

Sementara itu Indra Asmara, Kabid Bina Marga di dinas PU Lingga mengatakan untuk jalan Serteh saat ini sudah mulai dikerjakan. Cuman pengerjaan jalan tersebut hanya sepanjang 2 Kilometer saja mengingat keterbatasan anggaran.

"Iya sudah dikerjakan cuman 2 Kilometer. Saat ini masih dalam progres pengerjaan," kata Indra saat dihubungi melalui media seluler, Selasa (18/10/2016).

Kemudian rasa terimakasih juga diungkapkan Ketum LSM Gema Lingga, Zuhardi kepada Pemda karena telah menanggai asprisai dan juga menampung segala apa yang telah menjadi keluhan masyarakat Lingga.

"Rasa terimakasih saya ucapkan kepada pihak eksekutif dan legislatif karna saat ini alhmadulillah jalan menuju Dusun Serteh sudah mulai dibenahi," ucapnya singkat.

Editor: Yudha