Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terbang Mulai Februari 2017

Citilink Terbang Dua Kali Seminggu ke China dan Korea dari Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 19-10-2016 | 09:35 WIB
PesawatCitilink.png Honda-Batam

Pesawat Citilink akan terbang dari Batam ke China dan Korea dari Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penerbangan internasional dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan China dan Korea oleh maskapai Citilink akan dilayani pada Senin dan Kamis.

"Penerbangannya setiap Senin dan Kamis. Dua kali sepekan," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Selasa (18/10/2016).

Pemerintah Provinsi Kepri menggandeng maskapai Citilink untuk menarik wisatawan asal hdan Korea masuk ke Provinsi Kepri melalui Batam. Pesawat yang akan digunakan Airbus 320 yang berkapasitas hingga 180 orang.

Maskapai yang menjadi pilihan Pemprov Kepri untuk meningkatkan perekonomian sektor wisata adalah maskapai Citink Indonesia pada 2017 mendatang. "Insya Allah, Februari dibuka. Rutenya sudah disetujui," tambahnya.

Untuk tahap awal, kata Suwarso, baru direncanakan dua kali sepekan. "Bisa saja ditambah jika peminatnya meningkat," ujarnya.

Target Pemerintah Provinsi Kepri menarik sebanyak-banyaknya wisatawan asing dari Asia Timur. Utuk memastikan banyaknya turis yang datang, Pemprov Kpri juga sudah menjalin kerjasama dengan asosiasi tour dan travel di Tiongkok dan Korea.

Editor: Dardani