Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karyamas Eranusa Pasarkan 180 Unit Ruko
Oleh : Yoseph Pencawan
Kamis | 22-09-2011 | 20:03 WIB

BATAM, propertinews - PT Karyamas Eranusa Mandiri saat ini tengah membangun 180 unit ruko di kawasan Tembesi Seken yang dipasarkan dengan sejumlah promosi.

Hariadi, Staf Pemasaran PT Karyamas Eranusa Mandiri mengatakan pihaknya sudah memulai pembangunan komplek pertokoan di kawasan Tembesi Seken, Batu Aji, yang bernama Ruko Sukamaju. "Total ada sekitar 180 unit ruko yang akan dibangun. Sekarang sedang proses pemasangan pondasi," ujarnya kepada propertinews, hari ini.

Dia menjelaskan, untuk memulai pemasarannya pengembang memberikan sejumlah program promosi guna memudahkan masyarakat yang ingin memiliki ruko tersebut. Diantaranya pembebasan biaya BPHTB, AJB dan sertifikat bangunan untuk 10 pembeli pertama.

Selain itu, pengembang juga memberikan kemudahan dengan memberikan kelonggaran pembayaran uang muka ruko yang bisa dicicil sebanyak 18 kali khusus untuk blok B1 dan B2, sedangkan blok E hanya bisa dicicil sebanyak 12 kali. Dimana uang muka dari ruko adalah sebesar 30 persen dari harga tunai.

Adapun harga tunai ruko yang berlokasi di belakang pasar Tembesi Seken itu sebesar 280 juta per unit untuk ruko berlantai dua dan Rp175 juta untuk ruko yang berlantai satu. Dengan lokasinya yang sangat berdekatan dengan pasar, Hariadi meyakini ruko tersebut akan sangat menguntungkan bagi masyarakat yang membuka usaha, baik itu usaha perdagangan, jasa atau yang lain.

Meskipun baru memulai pembangunannya, namun dia memerkirakan Ruko Sukamaju sudah dapat ditempati pada April 2012 mendatang mengingat Karyamas Eranusa hanya berfokus pada proyek ini. "Tidak ada proyek yang lain. Saat ini kami hanya fokus pada pembangunan ruko ini sekaligus memasarkan pasar basah," tuturnya.

Ya. Dikawasan pasar Tembesi Seken itu juga akan beroperasi Pasar Basah Porodisa yang saat ini ikut dipromosikan oleh Karyamas Eranusa, Dimana dalam promosinya, pengembang memberikan pembebasan biaya (gratis) biaya sewa kios dan lapak selama enam bulan. Bagi masyarakat yang berminat memiliki unit Ruko Sukamaju atau menyewa kios atau lapak di Pasar Basah Porodisa, dapat mendatangi kantor Karyamas Eranusa di Pasar Tembesi Seken blok A nomor 1 atau menghubungi nomor (0778) 7336667, 081364600081, 082174598417.