Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Asia Timur, Hang Nadim Buka Rute Korea dan China
Oleh : Hadli
Selasa | 11-10-2016 | 12:16 WIB
suwarso-baru12.jpg Honda-Batam

General Manager Umum BUBU Hang Nadim Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Provinsi Kepri menggunakan Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebagai pintu masuk wisatawan asing dari Asia Timur. Dalam waktu dekat ini, yang menjadi pilihan adalah membuka rute Batam-Korea dan Batam-China.

Maskapai yang menjadi pilihan Pemprov Kepri untuk meningkatkan perekonomian sektor wisata adalah maskapai Citink Indonesia pada 2017 mendatang. "Insya Allah, Februari dibuka. Rutenya sudah disetujui," kata General Manager Umum BUBU Hang Nadim Batam, Selasa (11/10/2016).

Untuk melayani rute Korea dan China, Citilink menggunakan pesawat Air Bus 320 untuk membawa penumpang dari Korea dankapasitas 185 orang.

Suwarso mengatakan, untuk menarik wisatawan, Provinsi Kepri juga sudah menjalin kerjasama dengan asosiasi tour dan travel di negeri Tirai Bambu dan Ginseng itu.

Banyak kemudahan bagi wisatawan kedua negeri itu masuk ke Indoensia melalui Batam. Sebab, kata Suwarso, wisatawan China dan Korea termasuk dari negara-negara yang bebas visa.

Suwaraso berujar, Hang Nadim telah lama mempersiapkan fasilitas untuk menyambut wisatawan asing yang datang ke Kepri. Karena selama ini jalur Internasional Batam-Malaysia dan sebaliknya telah lama dibuka.

"Kami punya ruang tunggu internasional kapasitas 600 kursi. Bila ada yang perlu diperbarui akan kami ganti untuk meningkatkan pelayanan," tururnya.

Editor: Dardani