Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Pengendara Motor Terjaring Razia
Oleh : alrion/ sn
Kamis | 22-09-2011 | 11:17 WIB

KARIMUN, batamtoday - Satuan Lalu Lintas Polres Karimun menjaring puluhan sepeda motor. Sejumlah 26 pengendara kena tilang.

Satlantas Polres Karimun kembali menggelar razia penertiban sepeda motor atau kendaraan roda dua, pada Rabu (21/9/2011) sore. Banyak pengendara tidak memiliki kelengkapan surat-surat sepeda motor maupun Surat Izin Mengemudi (SIM).
 
Kasat Lantas Polres Karimun AKP Deden N SIk melalui Kanit Regindet Iptu Renhad menjelaskan, razia kali ini sama dengan razia sebelumnya yaitu pengendara diminta menunjukkan kelengkapan berkendara.

"Kita minta pengendara menunjukkan STNK dan SIM dan dan safety reading seperti lampu sein, helm SNI. Bagi pengendara yang tidak dapat menunjukkan itu semua, dikenai sanksi tilang," kata Renhad kepada batamtoday.

Dari razia tersebut, 26 pengendara dikenai tilang; 18 pengendara tidak dapat menunjukkan SIM maupun STNK, sisanya tidak sesuai safety reading.
 
"Kita berharap para pengendara kendaraan bermotor tetap membawa STNK dan SIM saat berkendara, tidak lupa melengkapi kaca spion dan helm SNI," imbau Renhad.