Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wako Tanjungpinang Buka Manasik Haji Pada 104 CJH Kota Tanjungpinang
Oleh : Charles
Rabu | 21-09-2011 | 18:55 WIB
Acara_Manasik_Haji_di_Pemko_Tanjungpinang.jpg Honda-Batam

Acara Manasik Haji di Pemko Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, batamtoday- Walikota Tanjungpinang Suryatati A. Manan, membuka bimbingan manasik haji musim haji tahun 2011 tingkat Kota Tanjungpinang pada 237 orang CJH terdiri dari 104 orang laki-laki dan 133 orang perempuan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari Rabu 21 September 2011 hingga 23 September 2011 di aula kantor perpustakaan kota Tanjungpinang,Rabu,21September 2011.

Dalam amanahnya, wali kota Tanjungpinang Suryatati A Manan mengatakan, sebagai bentuk dukungan pemko Tanjungpinang tahun ini, memberikan bantuan keperluan jamaah kota Tanjungpinang dengan membebaskan seluruh biaya lokal yang harus dibayar oleh jamaah sebesar Rp.823.250,-per jamaah yang diantaranya biaya domistik, transportasi ke Batam, konsumsi, pakaian seragam
nasional,dll.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan biaya yang dibutuhkan”,harap Tatik.

Suryatati juga mengatakan, pada para Calin Jamaah Haji (CJH), agar hendaknya dapat mengikuti tahapan demi tahapan manasik yang akan dilakukan dengan baik dan sungguh-sungguh, hingga dapat akan berguna untuk menambah dan pelengkap ilmu sebagai persiapan diri dalam menunaikan ibadah haji.

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengingatkan pada CJH kota tanjungpinang, agar dapat selalu menjaga kesehatan makan teratur, dengan makanan yang bergizi serta berolah raga”,saranya.

Demikiaan juga Nantinya., setelah sampai di tanah suci, hendaknya CJH kota Tanjungpinang dapat menjaga kekompakan,kebersamaan,jaga sopan santun dan nama baik serta kehormatan Kota Tanjungpinang.

Selain diharidi sejumlah pejabat lainya, dalam manik CJH Ini juga dihadiri, ketua DPRD Kota Tanjungpinang, ketua MUI kota yang juga selaku ketua bimbingan manasik haji, kementrian agama, serta pejabat pemerintah Kota Tanjungpinang.