Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT ke-63, Polwan Bagikan Bunga di Jalan
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 21-09-2011 | 17:30 WIB
hut-polwan.gif Honda-Batam

Anggota Polwan saat membagikan bunga kepada masyarakat pengguna jalan. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Memperingati hari ulang tahun Polisi Wanita (Polwan) ke 63 di Polda Kepulauan Riau (Kepri) dilakukan beberapa agenda diantaranya membagikann bunga kepada pengguna jalan di setiap sudut persimpangan utama Kota Batam pada Rabu (21/9/2011).

Pantauan batamtoday, selain membagi-bagikan bunga, Polwan juga membagikan brosur tentang pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kepada pengguna roda dua dan empat.

Sebelumnya, dalam sambutan Yosca Budi Winarso, istri dari Kapolda Kepri Brigjen Raden Budi Winarso selaku ibu asuh Polwan Polda Kepri mengatakan pada peringatan kali ini mengangkat tema “ Dengan semangat Kemitraan, polwan siap memantapkan revitalisasi Polri guna mewujudkan pelayanan prima “.

"Tema ini sangat selaras dengan kebijakan polri secara Organisatoris yaitu program revitalisasi polri yang berupaya untuk menampilkan pelayanan prima kepada masyarakat guna mewujudkan polri lebih dekat dihati masyarakat," ujar Yosca di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri yang dihadiri oleh Kapolda Kepri dan pejabat utama Polda Kepri, Kasatwil jajaran Polda Kepri.

Dituturkan oleh Yosca bahwa salah satu tantangan utama Polwan kedepan adalah menciptakan generasi yang mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan, yang mana setiap anggota Polwan dituntut untuk untuk memahami, mencermati dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya, serta menjadi figur yang terpercaya sebagai pelindung, pengayom dan penegak hukum yang profesional. 

Sementara itu, AKBP Endang Kusuma Astuti selaku Pakoor Polwan Polda Kepri menyampaikan Polwan yang berprestasi dalam mengembankan tugas yakni Bripda Iin Sri Utami sebagai runner up pemilihan Putri Kepri, hal ini dilaporkan kepada Kapolda dan Ibu Asuh Polwan bahwa Polwan Sepolda Kepri, juga melaporkan jumlah polwan Sepolda kepri berjumlah 133 Orang yang terdiri dari Pamen 13 Orang, Pama 21 Orang dan bintara 99 Orang.