Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FBK dalam Rangka Sail Selat Karimata 2016

Panitia Matangkan Round Down FBK di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 05-10-2016 | 15:12 WIB
rapatkepri.jpg Honda-Batam

Panitia menggelar Rakor untuk mematangkan Round Down FBK di Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seluruh panitia Festival Bahari Kepri (FBK) dalam rangka Sail Selat Karimata (SSK) di Tanjungpinang, Provinsi Kepri, terus melakukan rapat koordinasi pematangan persiapan.

Ketua Panitia Acara FBK, Buralimar mengatakan, Rapat Koordinasi (Rakor) yang diadakan dengan sejumlah ketua penanggungjawab acara itu untuk melengkapi persiapan round down acara puncak. Sebelum rapat final yang rencananya dilaksanakan, pada Kamis (6/10/2016).

‎Rapat dihadiri dipimpin Ketua Pelaksana Acara, Buralimar dan dihadiri beberapa Kepala SKPD, Ketua LAM, perwakilan Angkasa Pura II, Kepala Distrik Navigasi, Kepala BMKG, General Manager Pelindo, Kepala PLN dan Seniman Kepri serta Ketua Dewan Kesenian Tanjungpinang.

‎"Kami berharap pada saat rapat final Festival Bahari Kepri nanti, seluruh persiapan, mulai dari pembukaan dan penutupan sudah rampung dan bisa dipaparkan kepada Paspamres," ujar Buralimar.

Dalam rapat tindak lanjut ini, Tambag Buralimar, difokuskan pada acara puncak yang akan diadakan pada 29 Oktober 2016, selain itu dilakukan juga persiapan dan evaluasi ‎pelaksanaan Cara pada sesi pertama, ke dua hingga terakhir yang ditandai dengan penutupan.

‎Sesi Pertama, kegiatan FBK Kepri akan diadakan pada siang hari di Tepi Laut Kota Tanjungpinang. Sejumlah agenda kegiatan yang diusung adalah selain menampilkan Fly Pass Pesawat Tempur Hawk 100/200 TNI AU dan Paramotor, juga dilakukan kegiatan, tetapi sebelum kegiatan, Pemerintah kota Tanjungpinang juga akan menggelar Tabhliq Akbar, dalam rangka Tahun Baru Islam, sekaligus berdoa bersma, agar pelaksanaan FBK Kepri di Tanjungpinang dapat berjalan dengan sukses.

Kemudian Sesi ke II, kegiatan akan di fokuskan di Gedung Daerah, berupa kegiatan Dragon boat race serta kegiatan Budaya lainya.

"‎Untuk acara puncak sendiri akan diadakan pada tgl 29 Oktober 2016 di gedung TIC (Tourism Information Center) Gonggong dan disejalankan dengan peresmian gedung TIC Gonggong, dan menampilkan Parade Kapal dalam rangka Festival Sungai Carang.‎

Intinya, Tambanh Buralimar, perlu koordinasi dan komunikasi seluruh panitia penanggungjawab acara, hingga pelaksanaan acara FBK idalam rangka Sail Selat KArimata dan Wonderfull Indonesia Sailing 2116 di Tanjungpinang berjalan lancar dan sukses.

Editor: Dardani