Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lantik Uliantina Meiti Jadi Kepala BKKBN Kepri

Nurdin Berharap Program BKKBN Sinergi dengan Program RPJMD Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 05-10-2016 | 13:38 WIB
logo-BKKBN-Kepri.gif Honda-Batam

Logo BKKBN Kepri (Sumber foto: kepri.bkkbn.go.id)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan, ‎tiga program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam meningkatkan kwalitas kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, hendaknya dapat disinergikan dengan program dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kepri. 

Hal itu dikatakan Nurdin Basirun, usai melantik Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau, Uliantina Meiti, menggantikan Sugiyono. Sedangkan pelantikan itu sendiri dilakukan di ruang rapat utama lantai 4 kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

"Saya mengharapkan agar ketiga program ini dapat disinergikan dengan program RPJMD Privinsi Kepri. Sehingga ke depannya kualitas masyarakat di Provinsi Kepri dapat lebih meningkat," ujarnya.

Pelaksanaan pelantikan Kepala BKKBN Kepri ini, kata Nurdin, dilakukan berdasarkan keputusan Kepala BKKBN Riau nomor 313/III/peg/2016 tanggal 19 September 2016. Usai pelantikan, langsung dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama Sugiyono kepada pejabat baru Uliantina Meiti.

Pelantikan ini tambah dia, dilakukan dalam mengisi struktur organisasi, sehingga tidak terjadi kekosongan tidak menghambat pelayanan publik. Undang-undang nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, maka BKKB yang dulunya sebagai Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana Nasional di mana di dalam pelaksanaan programnya menjadi tiga yaitu Program Kependudukan, Program Keluarga Berencana dan Program Pembangunan Keluarga.

"Saya juga ucapkan selamat atas dilantiknya Ibu Ulianti Meiti sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri yang baru, semoga dapat melaksanakan tugas dalam memajukan masyarakat Kepri, dalam meningkatkan kesadaran dalam pelaksanaan KB dalam meningkatkan kualitas keluarga," ujar Nurdin.

Hadir sebagai saksi pada kesempatan ini  dari BKKBN Pusat Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi, Dr Ir Dwi Listyawardani MSc Dip Com, Saksi Direktur Bina Hubungan Antar Lembaga Drs Ari Gunadi dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Drs Waspi.

Editor: Udin