Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pelaku Jambret Dibekuk karena Rebut Tas Korban di Depan BCS Mall
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 05-10-2016 | 12:59 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyisiran petugas Polsek Lubukbaja menggunakan sepeda motor untuk menangkap dua pelaku jambret, BS (22) dan RM (26), didasari laporan seorang korban jambret bernama Lora (26). Mendapat laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.

Lora menjadi korban jambret saat melintasi jalan di depan BCS Mall pada Kamis (22/9/2016) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban melaju menggunakan sepeda motor, dan langsung dipepet kedua pelaku. Kemudian tas korban ditarik, sehingga korban pun jatuh dari motor.

Selain mengalami kerugian tas yang berhasil direbut pelaku, korban juga mengalami luka-luka akibat terjatuh.

"Korban mengalami luka-luka akibat jauh dari motor. Tas miliknya yang berisikan dua unit handphone, uang Rp400 ribu serta barang lainnya juga berhasil dibawa kabur," ungkap Kapolsek Lubukabaja, AKP I Putu Bayu Pati, Rabu (5/10/2016).

Berita sebelumnya, jajaran Polsek Lubukbaja membekuk dua pelaku pencurian dengan kekerasan bermodus jambret, Senin (3/10/2016) sore. Hasi pemeriksaan, dua pelaku ini telah beraksi di 11 TKP.

Dua pelaku tersebut, berinisial BS (22), dan RM (26), dibekuk saat hendak beraksi di kawasan BCS Mall. Berawal, saat petugas Polsek Lubukbaja melakukan mobelling atau patroli menggunakan sepeda motor.

Editor: Yudha