Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpol-PP dan Dishub Diminta Bekerja Lebih Profesional

Walikota Tanjungpinang Sesalkan Peristiwa di Cafe Base Camp
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 05-10-2016 | 10:19 WIB
satpol1.jpg Honda-Batam

Apel Gabungan Satpol PP dan Dishub Tanjungpinang. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menekankan kepada Satpol-PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) selaku penegak Perturn Daerah (Perda) agar dapat bekerja secara profesional.

"Satpol PP bukan saja gagah memakai pakaian dinas, melainkan harus sigap melaksanakan fungsi pengawasan, cepat mencari informasi mengenai permasalahan ketertiban terhadap hal-hal yang melanggar aturan. Sementara Dishub bukan saja membantu eksternal lalu lintas di jalan raya, tetapi harus sigap mengatur kelancaran lalu lintas, siapa pun itu," ujar Lis Darmansyah dalam apel gabungan Satpol PP dan Dishub Kota Tanjungpinang, Selasa (4/10/2016).

Kepada Satpol-PP dan Anggota Dishub Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah juga mengatakan, tidak ingin mendengar dan melihat kejadian seperti di Cafe Base Camp milik Santos, yang melecehkan dunia pendidikan.

"Mulai hari ini saya minta petugas Satpol PP dan Dishub harus melaporkan posisi tugasnya kepada saya. Agar saya tau kalian bertanggjawab terhadap pekerjaan rutin yang kalian laksanakan," tegasnya.

Kewibawaan pemerintah, tambah Lisdarmansyah, berada  ditangan orang-orang yang bertugas di lapangan. Jika Satpol-PP dan Dishub bekerja dengan baik maka harga diri dan marwah pemerintah akan baik pula.

"Laksanakanlah tugas dan tanggjawab pekerjaan kalian sesuai prosedur tetap. Apabila kalian menjalankan tugas dengan baik, saya pasti akan berada dibelakang kalian, jika sesuatu hal terjadi, tak mungkin petugas lapangan saya biarkan," ujarnya.

Editor: Yudha