Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Gedung Gongong Tak Bebani APBD Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 05-10-2016 | 09:02 WIB
gonggong.jpg Honda-Batam

Gedung Gongong di Tepi Laut Kota Tanjungpinang. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, pembangunan Gedung Gonggong, di Tepi Laut Tanjungpinang tidak membebani sama sekali APBD Tanjungpinang. Karena ada beberapa alternatif usaha yang akan dilakukan di gedung tersebut.

Lis mengatakan, Gedung Gonggong adalah komitmennya bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, guna membangun icon pariwisata di Tanjungpinang.

"Meskipun dengan kondisi keuangan saat ini, tak menghambat tujuan pembangunan di daerah. Ini kita persembahkan kepada masyarakat, yang bisa dimanfaatkan publik," tutur Lis Darmansyah, usai meninjau pembangunan Gedung Gonggong Tepi Laut, Selasa (4/10/2016).

Gedung Gonggong, lanjut Lis, merupakan semi bisnis center, yang bisa digunakan oleh para pengusaha untuk melakukan rapat dengan sistem penyewaan. "Dengan demikian biaya operasional tidak membebankan APBD," imbuhnya.

Lis mengatakan, Gedung Gonggong merupakan Touriat Information Center (TIC) atau pusat informasi bagi masyarakat maupun wisatawan sekaligus menjadi pusat menawarkan investasi dan pengembangan di Kota Tanjungpinang, selain itu sarana ini bisa di manfaatkan untuk publik,

"Masyarakat jangan sungkan, karena gedung ini juiga punya masyarakat Kota Tanjungpinang yang memang sengaja di buka untuk publik, sehingga siapa saja boleh berkunjung kesini," ujar Lis.

sementara itu, terkait kesiapan sendiri, Lis mengaku optimis gedung ini akan selesai sebelum Festival Bahari Kepulauan Riau diselenggarakan. Waktu yang mepet, atau sekitar 2 minggu lagi, memang mengharuskan kontraktor menggesa pengerjaan, mengingat Gedung Gongong akan dijadikan sebagai tempat puncak kegiatan Festival Bahari.

Editor: Dardani