Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

17 Grup Tari Pelajar Se-Karimun Adu Piawai di HUT TNI ke-71
Oleh : Nursali
Senin | 03-10-2016 | 15:14 WIB
lombatarikarimun.jpg Honda-Batam

Sebanyak 17 grup tari pelajar Se-Karimun tampil dalam lomba tari bersempena HUT TNI ke-71. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Para pelajar tingkat SMP sederajat se-Kabupaten Karimun adu kebolehan dalam olah gerak pelampilan tari persembahan. Itu merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun TNI yang ke 71.

 

Sebanyak 17 peserta yang merupakan utusan dari masing-masing sekolah mengikuti perlombaan yang digelar oleh Kodim0317/TBK dan Lanal Tanjungbalai Karimun di Gedung Nasional, Senin (3/10/2016).

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung mengatakan, selain merayakan HUT TNI Ke-71, perlombaan ini digelar untuk mempererat silaturrahim antara TNI dan masyarakat.

Dalam perlombaan yang bertemakan, "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Derdaulat, Mandiri dan Berkepribadian" itu, para peserta akan langsung berinteraksi dengan prajurit TNI yang bertugas di Teritorial Karimun.

"Kami (Lanal Tanjungbalai Karimun) bergandengan tangan dengan Kodim 0317/TBK untuk menyukseskan persyaan TNI yang ke-71," kata Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung kepada BATAMTODAY.COM.

Ia juga mengatakan, selain menggelar perlombaan tari persembahan di kalangan pelajar, masih dalam moment yang sama, pihaknya juga telah menggelar berbagaimacam perlombaan-perlombaan lainnya.

"Kami dan Kodim juga telah melaksanakan kegiatan kemasyarakatan : karya bakti, kemudian kita juga melaksanalan perlombaan baca puisi, vocal group dan perlombaan cipta lagu perjuangan," Katanya lagi.

Ia menambahkan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut akan digelar di lapangan Makodim 0317/TBK pada tanggal 5 Oktober 2016 mendatang.

"Kegiatan ini betujuan untuk menanamkan rasa cinta di kalangan pelajar terhadap kebudaan Indonesia," pungkasnya

Editor: Dardani