Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Jabatan Utama di Polres Bintan Diserahterimakan
Oleh : Harjo
Senin | 03-10-2016 | 11:09 WIB
Mutasi1.jpg Honda-Batam

Kapolres Bintan saat memasang tanda jabatan kepada pejabat baru di Mapolres Bintan dalam acara serahterima jabatan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Bintan diganti. Proses pelantikan dan serah teima jabatan digelar di halaman Mapolres Bintan, Senin (3/10/2016).

Pejabat utama yang dilakukan serah terima jabatan dan pelepasan, diantaranya Kasat Reskrim Polres Bintan dari Ajun Komisaris Polisi Arya Tesa Brahma kepada Ajun Komisaris Polisi Adi Kuasa Tarigan. Kasat Sabhara dari Ajun Komisaris Polisi Norman kepada Ajun Komisaris Polisi Wiliam Romi Saputra, Kasat Narkoba dari Ajun Komisaris Polisi Buala Harefa kepada Ajun Komisaris Polisi Dasta Analis.

Sementara Kasat Polair Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Adi Sucipto yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Ajun Komisaris Polisi Norman dan untuk Kabag Ops Polres Bintan Dari Komisaris Polisi Syofian dilepaskan
Untuk menempati tugas baru di Polair Polda Kepri, sambil menunggu penggatinya.

Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto dalan kesempatan itu memyampaikan, mutasi dalam tubuh organisasi Polri adalah hal yang biasa untuk memenuhi kutuhan guna penyegaran, agar semakin selarasnya organisasi dengan masyarakat.

"Mutasi harus dlihat untuk meningkatkan kinerja kesatuan, pengelolaan organisasi agar lebih efektif dan lebih baik lagi. Guna menjalankan program untuk pemelihara kamtibmas, menciptakan rasa aman, sebagai pengayom, pelindung bagi masyarakat, serta untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik," ujar Guntur.

"Seluruh anggota Polri agar tidak melakukan pelanggaran kecil apa pun, baik yang merugikan diri sendiri serta yang berakibat kurang baiknya nama Polri," tegasnya.

Guntur mengharapkan kepada pejabat lama yang akan menempati tugasnya di tempat yang baru, agar srmakin sukses. Sebaliknya kepada prjabat yang baru bergabung agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi kearifan lokal, serta terus meningkatkan pelayanan bisa terus menjaga kepercayaan serta amanah dari pimpinan.

Editor: Yudha