Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pagi Ini, Tanjungpinang dan Bintan Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 03-10-2016 | 09:02 WIB
ilustrasi-hujan-petir1.jpg Honda-Batam

Foto ilustrasi/Net.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hujan lebat disertai petir dan angin kencang melanda Kota Tanjungpinang dan Bintan sejak pagi, pukul 06.10 Wib, Senin (3/10/2016).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ‎Tanjungpinang mengatakan, dari pantauan Citra Satelit, sejumlah wilayah yang dilanda hujan dengan instensitas sedang dan lebat disertai petir dan angin kencang, terjadi di wilayah Tanjunguban, Ekang Anculai, Bintan Buyu, Lagoi, Tembeling, Sebauk, Pulau Penyengat, Tanjungpinang dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 09.30 wib dan akan meluas ke wilayah Toapaya, Gesek, Cikolek, Senggarang, Dompak, Kijang dan sekitarnya," ujar Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Bhakti Wirakusuma, Senin (3/10/2016) pagi tadi.

BMKG juga memberikan peringatan, angin kencang yang masih melanda wilayah Provinsi Kepri, sebagaimana yang terjadi pada Sabtu (1/10/2016), dan menyebabkan sebuah rumah milik warga di Gang Selangat, Jalan Usman Harun, Teluk Keriting, RT 01/RW 15 Kelurahan Tanjungpinang Barat, porak poranda.

"Kendati tidak ada korban jiwa dalam pristiwa ini, tapi hendaknya angin kencang dan gelombang tinggi ketika hujan dan angin kencang perlu diwaspadai masyarakat nelayan serta transportasi ‎laut di Kepri," ujarnya.

Editor: Dardani