Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan Festival Bahari Kepri 2016

Ini Syarat ‎Bagi Peminat Lomba Lukis Profesional di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 03-10-2016 | 09:38 WIB
Festival-bahari2.jpg Honda-Batam

Poster Festival Bahari Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - ‎Pelukis profesional dari seluruh kabupatan dan kota se-Provinsi Kepri diundang untuk mengikuti lomba lukis profesional yang dilaksanakan untuk mendukung kegiatan Festival Bahari Kepri.

Lomba lukis tersebut dilaksanakan pada Rabu, 26 Oktober 2016 pukul 09.00 s.d 17.00 WIB di Anjung Cahaya dan Laman Bunda – Tepi Laut Tanjungpinang.

“Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Disparbud Kota Tanjungpinang akan mengandeng Komunitas Pelukis Tanjungpinang (Kompeta),” ujar Kasi Promosi Wisata Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang Maswito, Minggu (2/10/2016).

Menurut Maswito, lomba lukis profesional ini sengaja digalar untuk menggairahkan kembali seni lukis yang selama ini jarang diperlombakan.

Adapun persyaratan lomba lukis ini adalah, peserta terbuka untuk umum, perserta adalah pelukis profesional. Peserta wajib membawa bukti hasil karya lukisan dalam bentuk foto ukuran 10 R pada saat pendafataran. Bahan, berupa cat minyak di bawah oleh peserta.

“Panitia menyediakan kanvas ukuran 90 X 70 cm. Peserta melukis langsung pada saat lomba. Sedangkan objek yang akan dilukis ditentukan oleh panitia pada saat lomba berlangsung,” ujar Maswito seraya menyebutkan ketentuan lain akan disampaikan langsung pada saar tehnical meeting.

Dijelaskan Maswito, hasil lukisan ini nanti akan dipamerkan di Gedung Gonggong – tepi laut dan akan dilelang untuk
kepentingan amal.

Untuk konfirmasi lebih lanjut bisa menghubungi Kantor Dispar Kota Tanjugpinang Jl. Merdeka No. 5 Tanjungpinang atau kepada Ketua Komperta Tanjungpinang, Saadu di Hp 0813-6467-3863.

Editor: Dardani