Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Tahun Baru Islam 1438 Hijriah

Masjid Al Amin TSI Gelar Tausiah dan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Oleh : Harjo
Senin | 03-10-2016 | 08:50 WIB
sosialisasibahayanarkoba.jpg Honda-Batam

Tausiah menyambut 1 muharam 1438 Hijriah dan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Menyambut tahun baru Islam atau 1 Muharam 1438 Hijriyah, ratusan warga perumahan Taman Surya Indah (TSI) Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan dan pengurus masjid mengelar dakwah Islam, sekaligus sosialisasi bahaya narkoba serta penanggulangan kenakalan remaja, Sabtu (1/10/2016) malam.

 

Ketua Panitia Pelaksana Penyambutan Tahun Baru Islam, Abdul Rohman kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (2/10/2016) mengatakan, tausiah dan ceramah agama dilakukan sebagai bentuk siraman rohani.

"Memang memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan setiap untuk menyambut pergantian tahun," ungkapnya.

Namun pada tahun ini, selain acara tausiah yang disampaikan oleh Ustad Beni Wahyuni asal Tulungagung, juga dilakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Mengingat di Bintan, hampir seluruh sendi-sendi kehidupan di tengah masyarakat sudah tidak luput dari pengaruh Narkoba.

Sehingga untuk menekan semakin merebaknya barang haram yang merusak generasi muda, sengaja mengundang unsur kepolisian untuk melakukan sosialisasi bahayanya Narkoba, bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Makanya dalam penyambutan tahun baru kaelnder Islam, kali ini dibuat dengan sederhana. Namun sengaja menghadirkan lebih banyak dari kalangan anak remaja dan pelajar. Dengan harapan agar generasi muda di daerah, bisa mengenal sejak dini bahayanya mengkonsumsi," papar Abdul Rohman.

Sebaliknya, lanjut Rohman, menjadi tugas seluruh elemen masyarakat juga untuk lebih peduli terhadap lingkungannya. Terutama yang menyangkut masalah Narkoba dan kenakalan remaja.

Masalah kenakalan remaja juga pada saat ini, sudah banyak yang mengarah kepada pergaulan yang negatif. Permasalahan ini, juga sangat penting diketahui oleh para orangtua dan generasi muda. Karena, bagaimana pun maju dan mundur suatu daerah bangsa, jelas tergantung pada generasi muda sebagai penerus perjuangan.

"Adanya sosialisasi ini, dengan harapan menjadi informasi berantan dan seluruh lapisan masyarakat semakin waspada dan harus selalu mengontrol perkembangan serta pergaulan anak dan generasi muda yang ada di lingkungannya. Agar terjauh dari hal-hal yang negatif yang mengarah terhadap perbuatan kurang baik bahkan hancurnya masa depan generasi muda," harapnya.

Dalam acara penyambutan 1 Muharam 1438 H, turut dihadiri oleh sejumlah aparat pemerintah setempat, kepolisian, tokoh agama, tokoh masyarakat serta disaksikan oleh ratusan warga dan generasi muda yang di himpun dalam organisasi remaja Masjid Al-Amin.

Editor: Dardani