Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terlibat Narkoba, Anggota TNI Langsung Dipecat
Oleh : Nursali
Sabtu | 01-10-2016 | 17:25 WIB
hut-pancasila-di-tbk2.jpg Honda-Batam

Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa menyampaikan amanatnya pada upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016 di Makodim 0317/TBK. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa memperingatkan para anggotanya untuk tidak terlibat narkoba dalam bentuk apapun. Baik sebagai pengguna, apalagi pengedar.

Hal ini disampaikan Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa pada upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016 di Makodim 0317/TBK. Ia menegaskan, jika anggota TNI kedapatan menggunakan narkoba, makanya pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas berupa pemberhentian tidak hormat.

"Langsung di tempat itu juga. Maka, jangan sekali-kali kalian terfikir untuk memakai narkoba, apalagi mengedarkannya," tegas I Gusti Ketut Arthasuyasa.

Ia menjamin, ultimatum tersebut bukan sekedar peringatakan belaka. Menurutnya, tidak ada alasan bagi siapapun untuk terlibat dalam peredaran narkoba, walaupun oknum TNI.

"Tetap mendapat perlakuan hukum yang sama. Ingat, panglima tertinggi di tubuh TNI adalah hukum. Jangan sekali-kali melanggar hukum dalam bentuk apapun!" tegasnya lagi.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan tes darah kepada seluruh prajurit TNI tanpa terkecuali. Dan jika dalam tes darah tersebut terbukti menggunakan narkoba, maka yang bersangkutan akan dipecat ditempat. "Hari itu juga langsung dipecat," ujarnya mengakhiri.

Editor: Dardani