Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seluruh Pelayaran dari Tanjungpinang Dihentikan Akibat Angin Kencang dan Gelombang Tinggi
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 01-10-2016 | 11:15 WIB
AnginKencang1.jpg Honda-Batam

KSOP Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang menunda dan membatasi pelayaran antarpulau akibat angin kencang dan gelombang laut yang tinggi. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Syabandar dan Otoritas Kepelabuhan (KSOP) Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang menunda pelayaran antar pulau akibat angin kencang dan gelombang laut yang tinggi, Sabtu (1/10/2016).

Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura Pelabuhan Domestik, Sutoyo mengatakan hari ini seluruh kapal yang biasa berlayar antar pulau diberhentikan sementara mulai dari Pukul 10:00 WIB, dikarenakan cuaca yang tidak mendukung seperti gelombang laut dan angin yang kencang.

"Hal ini kita lakukan untuk keselamatan para penumpang, karena gelombang laut pada saat ini sangat tinggi,bisa mengancam keselamatan para penumpang," ujar Sutoyo saat di temui di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura.

Ia juga menjelaskan dirinya juga sudah berkonfirmasi kepada seluruh pelabuhan lainnya untuk memberhentikan sementara pelayaran antar pulau.

"Kami juga sudah berkordinasi dengan seluruh Kepala Pos Pelabuhan antar pulau, ‎agar tidak membiarkan kapal untuk belayar," terangnya.

Editor: Yudha

Menurutnya tidak hanya antar pulau yang diberhentikan, tetapi luar negeri juga diberhentikan, akibat angin kencang dan gelombang laut yang tinggi.

Sementara itu, dari pantauan lapangan terlihat sejumlah penumpang antar pulau yang memadati pelabuhan domestik Sri Bintan Pura, Tanjungpinang menunggu keberangkatan kapal ke berbagai tujuan. Sejumlah kapal juga terlihat bersandar di Pelabuhan. Hingga saat berita ini diunggah pelayaran kapal-kapal antar pulau belum juga diperbolehkan untuk berlayar.

Editor: Yudha