Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Webber Targetkan Juara di Sirkuit Marina Bay
Oleh : sn
Rabu | 21-09-2011 | 09:25 WIB

SINGAPURA, batamtoday - Pebalap Australia dari tim Red Bull Mark Webber bertekad merebut poin sempurna di ajang Singapore Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu (25/9/2011).

Webber akan menebus penampilan buruknya di GP Sirkuit Monza, Italia. Webber mengakui, Monza adalah sirkuit balapan tersulit yang dihadapinya.

Karena itu, di sirkuit Marina Bay, Webber menjanjikan poin maksimal dan akan bersaing keras dengan rekan satu timnya, Sebastian Vettel.

"Saya finish ketiga di Sirkuit Marina Bay tahun lalu. Saya senang bisa balapan di sana. Jadi saya harap bisa menang tahun ini, seperti yang saya capai di Valencia awal musim ini," kata Webber.

Balapan malam hari di Singapura memberi tantangan bagi Webber. Menurutnya, track di Marina Bay bergelombang.

Pihak penyelenggara telah menghiasi track sepanjang 5.073 kilometer itu dengan 1.500 lampu penerang jalan.

"Itu bagus ya, tidak seperti balapan di siang hari. Tapi, ini melelahkan. Balapan ini sekaligus yang terlama, hampir dua jam seperti waktu yang ditetapkan FIA," ujar Webber.

Menurut Webber, jangka waktu balapan yang lama membuat panas dan kelembaban meningkat. Dengan begitu, kondisi kokpit bisa sedikit panas.

"Dalam balapan ini, empat dari kami, yaitu saya, Fernando (Alonso), Jenson (Button), dan Lewis (Hamilton), hanya terpisah 14 poin angka. Tapi, tak satu pun dari kami yang akan menyerahkan seinci peluang," ucap Webber seperti dikutip media Singapura.