Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran Hutan Hebohkan Warga Kampung Sukadamai Bintan
Oleh : Harjo
Jum'at | 30-09-2016 | 08:24 WIB
kebakarandibintan.jpg Honda-Batam

Saat terjadi kebakaran hutan dan semak belukar di kampung Sukadamai desa Teluksasah Bintan, yang sempat menghebohkan warga setempat. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kebakaran hutan dan semak belukar di sekitar pemukiman warga kampung Sukadamai, Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam Bintan, Kamis (29/9/2016) sekitar jam 18.00 Wib.

 

Kebakaran itu sempat membuat heboh warga setempat. Pasalnya, hutan dan semak belukar yang terbakar sekitar satu hektar tersebut. Api sempat membesar dan membuat warga yang bermukim panik, hingga memanggil tim pemadam kebakaran kecamatan Bintan Utara.

"Awalnya api kecil, namun lama kelamaan makin membesar dan mendekati sekitar pemukiman. Makanya untuk mengantisifasi agar api tidak semakin besar dan semakin dekat dengan rumah warga. Kita melaporkan kejadian kebakaran kepada pihak berwenang dan pemadam kebakaran," ungkap Ahmat, salah seorang warga kepada BATAMTODAY.COM.

Sebaliknya, karena warga melihat kedatangan mobil pemadam kebakaran dan aparat kepolisian dari Polsek Bintan Utara. Puluhan warga berhamburan, serta mengikuti arah mobil pemadam untuk mengetahui kebakaran yang terjadi. Namun tidak berapa lama tim kebakaran datang kelokasi dengan dibantu oleh warga setempat, api bisa langsung dipadamkan.

Namun hingga api dipadamkan, tidak ada warga yang mengetahui sumber api, yang membakar hutan dan semak di sekitar pemukiman masyarakat tersebut.

"Kalau sumber api, kita tidak mengetahui persis. Karena kita mengetahui api sudah membesar, lalu pemadam kebakaran datang ke lokasi," ujar Zainal warga setempat.

Dalam kebakaran yang sempat mengheboh serta menjadi tontonan warga tersebut, tidak tidak memakan korban jiwa serta rumah yang ada di sekitar hutan dan semak belukar yang terbakar, aman dari kobaran api.

Editor: Dardani