Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Promosikan Batam kepada Investor Asal Tiongkok
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 28-09-2016 | 10:36 WIB
Promosiinvestasi1.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melakukan pertemuan dengan sejumlah investor asal Tiongkok. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak investor asal Tiongkok untuk meningkatkan investasinya di Kepri. Ia juga mengajak wisatawan asal Tiongkok untuk menikmati Festival Bahari Kepri, yang berlangsung di penghujung Oktober ini.

Hal itu disampaikannya saat pertemuan dengan sejumlah pengusaha Tiongkok dan Consul General of China di Medan, Zhu Honghai, di Swissbell Hotel Batam, Selasa (27/9/2016) petang.

Pada kesempatan tersebut Gubernur menawarkan investasi di sektor perikanan, pariwisata serta pembangunan infrastruktur, seperti Jembatan Batam-Bintan. Untuk meningkatkan investasi di Kepri, khususnya Batam, banyak kemudahan yang didapatkan para investor.

Kepada sejumlah pengusaha dan Consul General China, ia berpesan agar mereka terus mempromosikan Kepri terhadap pengusaha di Tiongkok. "Kita berharap agar terus berinvestasi di Kepri. Bantu promosikan Kepri," pesan Nurdin.

Agar investor dan wisatawan semakin mudah ke Kepri, memang ada upaya penerbangan langsung dari Tiongkok ke Kepri. Pada tanggal 20-30 Oktober mendatang, Gubernur mengajak warga Tiongkok untuk datang ke Kepri menyaksikan berbagai iven di Festival Bahari Kepri.

Festival Bahari Kepri dimulai dengan Eco Heroes, Dragon Boat Race, Festival Gurindam dan Drumband, Panggung Penyair, Wonderful Indonesia Sailing, Wonderful Kepri Expo, The Sound From Motherland of Malay, Seminar Wisata Bahari, Kepri Carnival, Kepri Traditional and Modern Games, Festival Sungai Carang, Sky Lantern dan Festival Drone.

Editor: Yudha