Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemberlakuan Dua Arah di Jalan Engku Putri

Banyak Masyarakat Masih Bingung
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Selasa | 20-09-2011 | 15:35 WIB

BATAM, batamtoday - Meski sudah ada plang yang menunjukkan bahwa jalan raya dari simpang lampu merah Masjid Raya menuju ke Carnavall Mal dilalui dua arah, namun para pengendara masih banyak yang belum tahu hingga rawan terjadi kecelakaan.


Pantauan batamtoday, plang berbentuk arah yang panah menunjukkan jalan dua arah telah dipasang di simpang lampu merah Masjid Raya yang membolehkan kendaraan belok ke kiri.

Namun akibat kurang tahunya masyarakat, pengendara dari arah berlawanan masih memakan ruas jalan yang seharusnya diperuntukkan untuk pengendara dari arah berlawanan. Tentu saja kalau tidak hati-hati rawan kecelakaan.

Abdul, salah satu pengendara yang melintas dari arah Masjid Raya mengaku kaget karena kendaraan dari arah berlawanan tidak memberikan jalan. Karena kendaraan lain mungkin masih menganggap kalau jalan tersebut masih satu arah, padahal sekarang sudah dua arah.

"Inikan sudah dua arah, tapi kenapa kendaraan lain tetap mengambil ruas jalan kendaraan lain," katanya.

Diharapkan agar pihak terkait untuk lebih memberikan sosialisasi agar semua masyarakat bisa tahu. "Paling bahaya itu kalau malam hari, bisa-bisa terjadi tabarakan," keluhnya.