Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danrem 033 WP Tinjau Langsung TMMD di Pulau Parit Karimun
Oleh : Nursali
Rabu | 21-09-2016 | 18:38 WIB
APINDO-Karimun.gif Honda-Batam

Didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq, Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Bima Irawan Marpaung, dan Ketua APINDO Karimun Dwi Untung alias Chun Heng, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri meninjau langsung pengerjaan semenisasi jalan sepanjang 1.500 meter lebih di Desa Pulau Parit, Kecamatan Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri meninjau langsung pengerjaan semenisasi jalan sepanjang 1.500 meter lebih di Desa Pulau Parit, Kecamatan Karimun. Hal ini dilakukan usai diresmikannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016, Rabu (21/9/2016).

Didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Arthasuyasa, dan Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Bima Irawan Marpaung, Brigjen Fachri memastikan bahwa proses pembangunan semenisasi jalan untuk warga tidak ada hambatan.

Kedatangan orang nomor satu di TNI AD Kepri ini, sontak membuat para prajurit TNI yang bergotong royong dengan warga setempat menjadi semangat. Pasalnya, kedatangan pimpinan bagi para prajurit menjadi spirit tersendiri dalam melaksanakan tugasnya.

Danrem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Fachri meninjau lokasi pengerjaan semenisasi jalan sepanjang 1500 Meter lebih, di Desa Pulau Parit, Kecamatan Karimun (Foto: Nursali)

Spirit ini juga dirasakan oleh warga yang melakukan gotong royong, meskipun belum mengetahui secara pasti siapakah sosok yang didampingi Bupati Karimun tersebut. Namun momen ini cukup membanggakan bagi para warga.

"Siapa tu yang di samping Pak Rafiq wak?" bisik salah satu warga, Okta Caniago, kepada BATAMTODAY.COM sembari mendorong angkong yang berisikan adukan semen untuk semenisasi jalan.

Setelah mengetahui sosok yang dipertanyakan tersebut, pria yang mengaku mendapat giliran kedua kalinya dalam gotong royong ini, mendadak mempercepat ayunan langkahnya untuk mendapat perhatian dari para petinggi-petinggi negeri tersebut.

"Nanti fotokan ya wak sama bapak itu," katanya sembari berlalu.

Editor: Udin