Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Loh Cara Warga Karimun Memuliakan Tamu
Oleh : Nursali
Rabu | 21-09-2016 | 17:50 WIB
Kunjungan-tamu-penting-ke-pUlau-Parit.gif Honda-Batam

Bupati Karimun, Aunur Rafiq serta Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri saat disambut masyarakat Pulau Parit dengan kalungan bunga dan suguhan kesenian silat Melayu (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ratusan warga Desa Pulau Parit, Kecamatan Karimun, menyambut hangat kedatangan Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri, saat menghadiri acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 di desa tersebut. Ditandai dengan pengalungan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada sang jendral bintang satu tersebut. Alunan kompang dan kesenian silat Melayu juga disuguhkan dalam penyambutan tersebut.

Tak hanya pengalungan bunga dan kesenian silat Melayu yang disuguhkan, orang nomor satu di TNI AD di Kepri ini, juga turut disambut oleh murid-murid Sekolah Dasar (SD) yang mengibarkan bendera merah putih sembari menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia.

Kepala Desa Pulau Parit, Kecamatan karimun, Basri Muhammad, mengatakan, sambutan ini merupakan cara warga setempat untuk memuliakan tamu yang berkunjung di desa tersebut. Terlebih tamu yang berkunjung ini adalah tamu yang ditunggu-tunggu sejak beberapa pekan terakhir.

"Acara ini khususnya telah ditunggu-tunggu warga kita, terlebih tetamu yang hadir dalam acara ini juga bukan tamu sembarangan," kata Basri menganggapi BATAMTODAY.COM di sela-sela acara berlangsung. Rabu (21/9/2016).

Ia juga mengatakan, sebagai bentuk penghormatan dan sebagai bentuk terima kasih kepada TNI, para warga pun menampilkan berbagai macam tari persembahan dan permainan tradisional lokal, sehingga memaksa siapa saja yang berkunjung di Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini betah untuk berlama-lama.

"Beginilah cara kami menghormati semua tamu yang berkunjung ke desa kami ini," katanya lagi.

Sebagai orang nomor satu di desa tersebut, dirinya berharap dengan beragamnya kesenian di Kabupaten Maritim ini, mampu menarik perhatian pemerintah setempat untuk membangun infrastruktur dan fasilitas umum lainnya.

Editor: Udin