Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TMMD Jadi Ajang Keluh Kesah Warga Pulau Parit

Sejak Terpilih Jadi Bupati, Aunur Rafiq Ternyata Tak Lagi Pernah ke Pulau Parit
Oleh : Nursali
Rabu | 21-09-2016 | 17:14 WIB
TMMD.gif Honda-Batam

Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan janji-janji manis kepada Warga Desa Parit, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. Padahal sebelum terpilih, pasangan "ARAH" ini kerap mengunjungi warga Pulau Parit itu. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Warga Pulau Parit, Kecamatan Karimun, memanfaatkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016, yang digelar di Desa tersebut sebagai ajang mencurahkan keluh kesahnya kepada Bupati Karimun.

Di sela kegiatan TMMD tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Arthasuyasa dan Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Bima Irawan Marpaung, menyempatkan diri bertatap muka dengan warga setempat.

Momen inipun dimanfaatkan dengan baik oleh warga setempat untuk menyampaikan segala keluh kesah mereka kepada para petinggi-petinggi negeri berazam ini. Beberapa warga diantaranya meminta Pemerintah Kabupaten Karimun agar memperhatikan pulau tersebut, baik infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakatnya.

Warga berharap banyak adanya pembangunan Pulau Parit, mengingat pada pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten lalu mereka memilih pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Bupati Karimun janji, akan usulkan pembangunan yang belum sempat dibangun di Desa Parit pada APBD murni 2017 mendatang (Sumber foto: Nursali)

"Sejak terpilihnya bapak jadi bupati, tak pernah lagi berkunjung ke kampung kami," kata Kepala Desa Pulau Parit, Basri Muhammad, mewakili pertanyaan dari masyarakat kepada Aunur Rafiq di Desa Pulau Parit, Rabu (21/9/2016).

Selain meminta perhatian kesejahteraan dari pemkab, beberapa warga lainnya juga mengutarakan permintaannya, agar segera memekarkan desa tersebut menjadi sebuah kecamatan baru, sebab beberapa desa di pulau tersebut, masih menginduk ke Kecamatan Karimun.

"Kalau ada urusan apapun, warga di sini sangatlah sulit, karena harus menyeberang lagi ke Tanjungbalai untuk mengurus selembar kertas. Itu pun kalau urusan tersebut selesai dalam sehari," kata warga lainnya dalam pertemuan tersebut.

Selain keluhan kepada Bupat Karimun, warga lainnya juga meminta kepada Danrem 033/WP agar segera membentuk Koramil di desa mereka. Sebagai bentuk keseriusan warga atas permintaan tersebut, warga lainnya juga rela menghibahkan sebagian lahannya untuk didirikan kantor koramil.

Danrem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf.Fachri menegaskan akan merealisasikan keinginan warga membangun Koramil di Desa Parit (Foto: Nursali)

"Lahan sudah disiapkan Pak, begitu juga jalannya, tinggal membangunnya saja," kata warga yang bersedia menghibahkan lahannya itu.

Menanggapi keluhan-keluhan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan akan segera memenuhi permintaan warga Desa Pulau Parit dalam APBD murni mendatang.

"Kita akan usulkan pembangunan-pembangunan yang belum sempat dibangun di desa ini pada APBD murni mendatang," kata Rafiq.

Begitu juga dengan Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri, dengan tegas dirinya mengatakan akan merealisasikan keinginan warga tersebut.

Editor: Udin