Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nilai Investasi Awal Proyek Rp4 Triliun

Sinar Mas Bangun Sea Forest Adventure di Nongsa Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 15-09-2016 | 16:41 WIB
groundbreaking.jpg Honda-Batam

Project Leader Sea Forest Adventure Batam, Joel Deksa Mastana saat  melakukan ground breaking. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Sinar Mas Land akan memulai pembangunan arena rekreasi Sea Forest Adventure, kawasan rekreasi di Pinggir Pantai Palm Sepring Nongsa Batam. Dengan luas 10 hektar pembangunan Nuvasa Bay dilaksanakan dalam bentuk peletakan batu pertama, Kamis (15/9/2016).

Project Leader Sea Forest Adventure Batam, Joel Deksa Mastana mengatakan, Sea Forest Adventure merupakan bagian awal dari Nuvasa Bay, kawasan hunian eksklusif pertama di Batam dengan lokasi strategis dan fasilitas lengkap standar internasional yang didukung oleh keindahan panorama golf dan pantai.

"Sea Forest Adventure merupakan taman rekreasi bernuansa pendidikan dikemas dalam aktivitas adventure dan permainan yang dikembangan di dalam kawasan Nuvasa Bay, dengan visi green yang sedang dikembangkan oleh Sinar Mas Land," ujar Joel.

Joel menjekaskan, kawasan rekreasi Sea Forest Adventure dibangun tiga konsep utama yaitu nature, adventure, dan survival science. Kawasan rekreasi ini dilengkapi dengan beragam fasilitas dan permainan segala umur yang berada di empat kawasan utama yaitu Gathering Facility, Glam Camp, Rain Forest dan Water World.

"Nuvasa Bay berlokasi strategis di daerah Nongsa, salah satu kawasan potensial dengan kemudahan akses 30 menit dari pusat kota Batam yang ditargetkan selesai pada Desember 2016 mendatang," ujarnya.

CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra mengatakan, selain dikembangkan untuk menjadi kawasan rekreasi bagi para pengunjung.

"Pembangunan Sea Forest Adventure merupakan wujud komitmen Sinar Mas Land dalam mendukung perkembangan infrastruktur destinasi wisata di kota Batam," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan Sea Forest Adventure telah dirancang dengan konsep dan proses pembangunan kawasan rekreasi terbaik yang berstandar internasional.

"Dengan mentransisikan kawasan pusat golf dan resort pantai Palm Springs Batam menjadi kawasan yang nyaman untuk keluarga dan memiliki hiburan yang edukatif," terangnya.

Ia menjelaskan, Sea Forest Adventure akan menjadi salah satu destinasi terbaik dikunjungi para keluarga, turis dan masyarakat yang ingin menikmati suasana indah dan nyaman dengan panorama pinggir pantai sambil merasakan pelayanan dan berbagai hiburan yang berkualitas.

Area Gathering Facility dilengkapi dengan grand multifunction yard (fasilitas exhibisi pameran, konser, berbagai macam lomba outdoor dan indoor nonpermanen ( foto inflatable grand tent), grand tent, food stall, beach bar, main beach, splash water, dan petting zoo menjadi area yang cocok bagi pengunjung untuk bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan golf dan pinggir pantai.

"Area lain yang ditawarkan di kawasan rekreasi Sea Forest Adventure adalah Glamorous Camping (Glam Camp), dengan fasilitas restaurant, glamping, rumah pohon dan fasilitas multifungsi lainnya yang dapat menciptakan suasana dekat dengan alam bagi pengunjung," tuturnya.

Glam Camp, tambahnya merupakan salah satu tren terbaru. Para tamu dapat tinggal di tenda yang sudah dimodifikasi dengan fasilitas kamar mandi dan kamar tidur layaknya di hotel berbintang.

"Tamu dapat merasa tetap dekat dengan alam tanpa mengorbankan kenyamanan yang biasanya sulit didapatkan saat berkemah di tenda biasa," kata dia.

Pengembangan tahap awal kawasan Nuvasa Bay akan menelan biaya sebesar Rp4 triliun atau sekitar 4 juta dollar Singapura selama kurun waktu lima tahun pembangunan.

Editor: Dardani