Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Lamidi, Kursi Sekda Bintan Masih Kosong
Oleh : Harjo
Kamis | 15-09-2016 | 09:38 WIB
Bupati-Bintan-Apri-Sujadi.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan Apri Sujadi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.CON, Bintan - Kursi Sekda Bintan, hingga saat ini belum diisi oleh Pelaksanaan Tugas (Plt). Sejak hijrahnya Lamidi ke Provinsi Kepri pada Selasa (13/9/2016).

"Plt Sekda Bintan belum ada, saat ini tugas-tugas Sekda sementara dilaksanakan Asisten Bupati sesuai bidang mereka masing-masing. Untuk bidang Administrasi Pemerintahan dilaksanakan Asisten I, Mohd Hendri. Bidang Ekonomi Pembangunan oleh Asisten II, Supriyono, dan Administrasi Umum dilaksanakan Asisten III, R Akib R," ujar Kabag Humas Pemkab Bintan, Rony Kartika, Rabu (14/9/2016).

Terkait nama yang disebut-sebut di lingkungan Pemkab sebagai calon kuat Plt Sekda, seperti Hasfarizal Handra, menurutnya nama tersebut tidak ada jaminan pasti ditunjuk sebagai Plt oleh Apri.

"Mungkin saja yang bersangkutan sering disebut-sebut. Tetapi itu bukan jaminan," kata Rony.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Kepri, Misni, mengatakan, mengingat masih lamanya terpilih Sekda definitif, Bupati Bintan mestinya segera menunjuk Plt Sekda menggantikan Lamidi, yang saat ini sudah diproses kepegawaiannya di BKD Pemprov Kepri.

"Berdasarkan UU ASN dan Permendagri, penetapan dan pelantikan Sekda kabupaten/kota melalui seleksi terbuka oleh panitia seleksi. Setelah itu, hasilnya dikirim ke pemerintah pusat, dengan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi," kata Misni.

Bupati Bintan Apri Sujadi, sewaktu ditanyakan siapa pejabat yang ia tunjuk sebagai Plt Sekda, mengatakan, sampai saat ini ia belum menunjuk. Menurutnya pekerjaan Sekda masih bisa ditangani para asisten sesuai bidang-bidangnya.

"Belum. Saya belum menunjuk Plt-nya," kata Apri.

Editor: Dardani