Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kandidat yang Direkomendasikan Pansel Semua Calon Saya

Nurdin belum Terima Nama Calon Sekda Hasil Seleksi Pansel JPTM Pemprov Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 14-09-2016 | 18:36 WIB
gubernurdiklatpim1.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat berakrab ria bersama para peserta Diklat PIM IV 2016. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekda Kepri telah mengumumkan secara luas tiga nama calon Sekda Kepri yang dinyatakan lolos seleksi, Selasa (13/9/2016) kemarin. Ketiga calon akan diserahkan ke gubernur untuk dipertimbangkan lebih lanjut dan diajukan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri.

Namun, Gubernur Provinsi ‎Kepri Nurdin Basirun yang mengaku telah mengetahui nama ketiga calon yang lolos seleksi dari informasi dan pengumuman di website BKPP Provinsi Kepri, belum menerima secara resmi tiga hasil seleksi Tim Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) itu.

‎Secara resmi, hasil tes seleksi yang dilakukan Tim Pansel JPTM Sekda Kepri belum saya terima, dan belum disampaikan Tim Pansel JPTM Sekda secara resmi," ujar Nurdin kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri Paripurna Ranperda Susunan Perangkat Daerah Kepri, di Gedung DPRD Kepri, Dompak, Rabu (14/9/2016).

Nurdin juga mengatakan, kalau sudah disampaikan Tim Pansel nantinya akan secepatnya diajukan ke Presiden melalui Mendagri, karena tugas Sekda definitif saat ini sangat dibutuhkan dalam menggerakkan roda pemerintahan, termasuk pembahasan Organisasi Perangkat Daerah serta pelaksanaan administrasi daerah lainya.

Ditanya apakah dari tiga nama calon yang dinyatakan lolos tersebut ada jagoanya, Nurdin mengatakan, kalau semua calon yang direkomendasikan Pansel adalah calonnya. "Semua calon saya, dan akan kita rekomendasikan nanti ke pusat," ujarnya.

Sebelumnya, Pansel JPTM telah mengumumkan hasil seleksi calon Sekda Kepri dengan pengumuman nomor:05/Pansel-JPTM/KEPRI/2016, yang ditandatangani Ketua Pansel JPTM Calon sekda, Eko Prasojo. Pengumuman tersebut disebarluaskan melaui website BKPP Provinsi Kepri (http://bkpp.kepriprov.go.id) pada Selasa (13/9/2016).

Dalam pengumuman tersebut, Ketua Pansel JPTM Sekda Kepri Eko Prasojo mengatakan, berdasarkan hasil penilaian proses seleksi terbuka, yang meliputi penilaian administrasi, makalah, assessment center, dan wawancara akhir terhadap calon Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepri. Maka Panitia Seleksi menetapkan tiga nama calon Sekretaris Daerah Provinsi Kepri kepada Gubernur untuk dipertimbangkan lebih lanjut.

"Ketiga calon Sekda yang dinyatakan lolos untuk dipertimbangkan lebih lanjut, sesuai dengan peringkatnya, yakni TS. Arif Fadillah dengan nilai scoring 82,98, Syamsul Bahrum dengan nilai 81,07, dan Naharuddin dengan nilai 77,02," ujarnya.

Editor: Dardani