Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Letkol Infantri Ari Suseno Resmi Jabat Dandim 0315 Bintan
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Selasa | 13-09-2016 | 19:50 WIB
salam-komando.gif Honda-Batam

Salam komando antara Letkol Infantri Ari Suseno yang resmi menjabat Komandan Distrik Militer 0315 Bintan menggantikan Letkol Inf Charles Parulian Sagala‎ dengan Komandan Korem 033 Wira Pratama Kolonel Infantri Fachri. (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Letkol Infantri Ari Suseno resmi menjabat sebagai Komandan Distrik Militer 0315 Bintan, menggantikan  Letkol Inf Charles Parulian Sagala‎ setelah dilakukan acara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Korem 033 Wira Pratama Kolonel Infantri Fachri.

Dalam acara yang digelar ‎di Gedung Serba Guna Kodim 0315 Bintan, Selasa (13/9/2016) itu, Letkol Inf Charles Parulian Sagala‎ yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0315 Bintan akan menjabat di Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat, sedangkan Letkol Infantri Ari Suseno sebelumnya bertugas sebagai pejabat Struktural di Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat.
‎‎
‎Serah terima jabatan ini, ditandai dengan pelepasan pemasangan tanda pangkat lama, berserta pelepasan atau pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan tongkat komando, selanjutnya ‎penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru di hadapan Danrem 033 Wira Pratama.

Para pejabat di jajaran Korem 033 Wira Pratama dan Kodim 0315 Bintan (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

Dalam amanahnya, ‎Komandan Korem 033 Wira Pratama, Kolonel Infantri Fachri mengatakan, sertijab ini merupakan hal yang biasa dan lumrah dalam rangka penyegaran dan kebutuhan organisasi serta untuk meningkatkan Karir. ‎

Sementara itu, ‎Charles Sagala mengatakan, dirinya selama dua tahun menjabat sebagai Komandan Kodim di sini, banyak kesan yang tidak terlupakan dan sangat berharga bagi dirinya. ‎

"Terus lanjutkan perjuangan untuk para anggota yang ada di sini dan kembangkan prestasi bagi para anggota serta tetap semangat," ujar Charles‎

Menurutnya, selama menjadi orang nomor 1 di Kodim 0315 Bintan, dari Komandan Korem 033 Wira Pratama sudah empat kali ganti. Namun pada masa pemimpinan Komandan Korem Matsuni dan Facri memiliki tipikal pemimpin sama. Ia mengatakan tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

"Dua Komandan Korem (Matsuni dan Facri-red) yang memiliki tipikal pemimpin sama, saya mengambil keputusan tidak perlah ragu," pungkasnya.

Editor: Udin