Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Penampakan Move Canbus, Si Mini untuk Wanitamu
Oleh : Redaksi
Senin | 12-09-2016 | 15:50 WIB
mobilmini.jpg Honda-Batam

Move Canbus, Mobil Mini untuk Wanita dari DaihatsuDaihatsu Move Canbus diluncurkan di Jepang 7 September 2016. (Foto: AFP PHOTO / KAZUHIRO NOGI)

BATAMTODAY.COM, Tokyo - Daihatsu Motor Co. merilis mobil Move Canbus pada Rabu (7/9) di Jepang yang diperuntukkan untuk wanita.

Dengan mesin 660 cc, diberitakan The Japan News, mobil ini dikalim sangat ramah terhadap wanita, termasuk dari segi desain eksterior dan interior. Pintu geser di kedua sisi, dan monitor sekaligus pengeras suara menjadi asisten handal bagi wanita untuk melakukan parkir.

Daihatsu mengembangkan seri terbaru Move Canbus bagi wanita dengan kisaran usia 30 hingga 40 tahun yang tinggal bersama orang tua. Harapannya, kehadiran Move Canbus mampu menjadi pilihan atau alternatif lain bagi pengemudi perempuan di luar pabrikan Toyota Motor Corp.

Penurunan penjualan bagi pembeli wanita belakangan diakibatkan naiknya pajak kendaraan kecil sejak April 2015.

Seri Move Canbus ini mampu menempuh jarak 28,6 kilometer untuk satu liter bahan bakar dengan penggerak roda depan. Sedangkan 27,8 kilometer per liter jiga mobil digerakan dengan roda belakang.

Model ini dilengkapi dengan paket keamanan lengkap, termasuk sistem pengereman otomatis. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp120 juta hingga Rp180 juta.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani