Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembina Dharma Wanita KPLP Tanjunguban Serahterima dan Serahkan Bantuan
Oleh : Harjo
Jum'at | 09-09-2016 | 18:14 WIB
serhkan-bantuan-ke-panti-asuhan.gif Honda-Batam

Penyerahan bantuan kepada anak panti asuhan (Foto:Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 18 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ar-Rahman, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, menerima bantuan dari Dharma Wanita KPLP Tanjunguban, di panti asuhan tersebut, Jumat (9/9/2016). Bantuan diserahkan oleh Pembina Dharma Wanita, Detin Sopiah Suhardi, istri Komandan KPLP Tanjunguban Mayor Laut Suhardi.

"Bantuan kepada anak yatim ini dalam rangka berbagi dengan sesama, menyayangi kaum dhuafa. Jangan dilihat nilainya, mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat untuk anak-anakku semua,” kata Detin.

Diharapkan, anak-anak panti asuhan dapat bersungguh-sungguh dalam belajar, bersekolah dan mengaji, sehingga menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dan menjadi pemimpin di masa depan.

Dharma Wanita KPLP Tanjunguban, katanya, ingin berbagi dengan masyarakat dan anak-anak yatim piatu demi menjalin hubungan yang semakin baik, saling asah, asih, dan asuh. Kegiatan itu juga untuk menyambung rasa dan silaturahmi dengan seluruh elemen mansyarakat sehingga ada komunikasi dan saling pengertian.

Sedangkan santunan anak yatim piatu sebagai upaya meningkatkan kepedulian KPLP kepada masayarakat, termasuk kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

"Kegiatan bakti sosial ini kita awali dengan senam sehat, penanaman 1.000 bibit pohon pucuk merah. Dilanjutkan pemberian sumbangan kepada puluhan warga kaum dhuafa, dan terakhir penyerahan bantuan kepada anak yatim," tambahnya.

Bersamaan dengan penyerahan bantuan kepada kaum dhuafa, katanya lagi, juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pembina Dharma Wanita KPLP Tanjunguban, dari ibu Sujarwo kepada dirinya, serta Sertijab Ketua dari ibu Hari kepada ibu Samsurizal.

Komandan KPLP Tanjunguban, Mayor Laut Suhardi, mengatakan, berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa merupakan wujud kepedulian sosial dan jalinan silaturhami. Ia berharap, bantuan yang diserahkan bermanfaat.

“Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua dan memperkuat tugas-tugas KPLP dalam menjaga dan meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran,” kata Suhardi.

KPLP atau Sea and Coast Guard, katanya, memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam upaya melakukan penegakan hukum di laut, terutama demi terciptanya keselamatan dan keamanan pelayaran. Untuk itu, peran KPLP harus senantiasa diperkuat. Salah satunya dengan cara memperkuat koordinasi dan membangun komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat sekitar.

“Salah satu cara memperkuatnya adalah dengan melakukan kegiatan bakti sosial, santunan anak yatim piatu, serta silaturahmi dengan stakeholder dan masyasarakat dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti yang dilakukan oleh Dharma Wanita ini,” tambah Suhardi.

Kegiatan ini, harapnya, semoga menjadi berkah dan memperkuat tugas-tugas KPLP dalam menjaga dan meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran.

Pengasuh Panti Asuhan Ar-Rahman, Irfan Hajam mengatakan, panti asuhan yang diasuhnya 18 anak, terdiri dari anak-anak usia sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sederajat. “Semoga kegiatan ini memberikan keberkahan kepada KPLP Tanjunguban,” kata Irfan.

Editor: Udin