Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Harapkan Wirausaha Muda Jadi Pengerak Ekonomi Kerakyatan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 08-09-2016 | 11:50 WIB
Wirausaha-Muda.gif Honda-Batam

Bupati Bintan Apri Sujadi, bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Hasparizal Handra, menyerahkan sejumlah bantuan berupa sarana bagi masyarakat untuk membantu mengembangkan wirausaha muda (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Hasparizal Handra, menyerahkan sejumlah bantuan berupa sarana bagi masyarakat untuk membantu mengembangkan wirausaha muda di aula Kantor Kecamatan Bintan Timur, Rabu (7/9/2016) sore .

Dalam sambutannya, Apri Sujadi mengharapkan agar bantuan sarana tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin. Di mana hal ini merupakan komitmen dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bintan dalam memberikan peluang-peluang usaha kepada masyarakat agar terus bisa berkembang serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

”Kita apresiasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan yang telah membantu wirausaha dalam usaha-usaha pemerintah daerah demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bintan. Kita harapkan untuk masyarakat yang sudah menerima bantuan, saya berpesan manfaatkan dan rawat bantuan ini dengan sebaik-baiknya, karena masih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Hasparizal Handra, yang ditemui di lapangan mengatakan, program penciptaan wirausaha muda melalui pemberdayaan tenaga kerja mandiri dan pendampingan ini dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan, di mana masing-masing Kecamatan akan diberikan bantuan sebanyak 20 orang yang sudah diverifikasi di lapangan .

”Sebelum menyerahkan bantuan, kita verifikasi dan survey ke lapangan serta melihat usaha-usaha yang bisa kita beri bantuan. Kita harapkan agar usaha-usaha yang telah dirintis serta dibantu Pemerintah Daerah dapatlah kiranya bertambah lancar dan dapat meningkatkan penghasilan yang lebih baik lagi," katanya.

Berbagai sarana yang diserahkan pada kesempatan tersebut antara lain kulkas, mesin cabut bulu ayam, oven kue kering, tabung gas, blender, rak display, lemari kaca, panci, tempat penggorengan, kompor gas, dan lain sebagainya.

Editor: Udin