Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Eropa

Tottenham Hotspur Curi Angka Yunani
Oleh : Dodo
Jum'at | 16-09-2011 | 09:20 WIB
spurs.gif Honda-Batam

Tottenham Hotspur saat melawat ke Salonika dan berhasil menahan imbang tanpa gol PAOK.

SALONIKA, batamtoday - Tottenham Hotpsur berhasil mencuri poin saat bertandang ke markas klub Yunani PAOK di Stadion Toumbas, Salonika, Yunani ketika bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan Grup A Liga Europa, Kamis (16/9/2011) dinihari WIB.

Pada pertandingan ini, manajer Tottenham menurunkan sejumlah pemain muda. Kendati demikian, performa pemain muda itu tidak terlalu mengecewakan.

Laga berjalan 12 menit, Tottenham sudah mendapatkan peluang ketika Jake Livermore berhasil menembus pertahanan tuan rumah, dan memperdayai kiper Dario Kresic dengan memberikan umpan kepada Falque. Namun sepakan Falque masih bisa dihalau Pablo Contreras sebelum melewati garis gawang.

Di lain sisi, PAOK mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu. Klub Yunani ini lebih sering melepaskan tendangan jarak jauh. Kiper Carlo Cudicini mampu menggagalkan tendangan keras Giorgos Fotakis.

PAOK memperoleh peluang emas untuk unggul lebih dulu ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-33 setelah Cudicini melakukan pelanggaran terhadap Stefanos Athanasiadis. Namun, hadiah penalti ini tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh Lino, setelah tendangannya menemui kegagalan.

Roman Pavlyuchenko juga nyaris membawa Tottenham unggul sebelum babak pertama berakhir. Sayangnya, tendangan bebas pemain ini masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pavlyuchenko sudah memberikan ancaman ketika babak kedua baru berjalan beberapa menit. Pavlyuchenko mampu unggul dari Kresic dalam duel di udara, dan memberikan bola kepada Falque. Winger asal Spanyol ini kembali gagal menyelesaikannya dengan baik, karena tendangannya masih melebar di sisi tiang gawang.

Selepas ancaman itu, PAOK tampil dominan, dan mampu memaksa pertahana Tottenham bekerja keras. Dimitris Salpingidis memberikan umpan matang kepada Athanasiadis, tapi masih melebar.

Cudicini pun harus jatuh bangun menghindari gawangnya dari kebobolan atas upaya tendangan voli Athanasiadis dan Vieirinha. Bahkan, PAOK nyaris memperoleh kemenangan jika saja tandukan pemain pengganti Valdimir Ivic tak membentur mistar gawang.