Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam dan BNI Teken MoU Penyediaan Layanan Produk dan Jasa Perbankan
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 02-09-2016 | 09:19 WIB
BNI-pelabuhan2.jpg Honda-Batam

Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro dan Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto usai penandatanganan MoU Penyediaan Layanan Produk dan Jasa Perbankan antara BP Batam dan BNI. (Foto: Roni Ginting)

BATAM, BP Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menjalin kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam peningkatan kualitas layanan perbankan guna mendukung percepatan investasi di Batam dan sekitarnya.

Salah satunya, dengan menyiapkan fasilitas jasa kepelabuhan host to host kepada Kantor Pelabuhan BP Batam, guna memudahkan pengguna jasa kepelabuhanan dalam melakukan pembayaran jasa barang dan jasa kapal.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Penyediaan Layanan Produk dan Jasa Perbankan antara BP Batam dan BNI, yang ditandatanfani oleh Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro dan Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto di lantai 3 Gedung Sumatera Convention Centre, Batam Center, Kota Batam, Kamis (1/9/2016).

MoU tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) terkait penyediaan fasilitas layanan perbankan dalam penyelenggaraan program investasi 3 jam dan host to host layanan penerimaan jasa kepelabuhan secara online.

"Dengan adanya produk layanan jasa kepelabuhan dari BNI, masyarakat pengguna jasa akan dimudahkan dalam melakukan pembayaran jasa barang dan jasa kapal. Layanan ini memperkuat jangkauan BNI sebagai bank transaksional," ujar Suprajarto.

Dengan kerjasama tersebut, layanan transaksi melalui BNI, yakni pembayaran jasa labuh tambat pelabuhan, pembayaran UWTO, penerimaan pembayaran kavling siap bangun, penerimaan jasa pelabuhan udara, penerimaan jasa RS BP Batam, serta penerimaan pembayaran rumah susun sewa.

Editor: Dardani