Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNI Beri Layanan Perbankan Guna Percepatan Investasi di Batam
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 01-09-2016 | 15:39 WIB
BNI-pelabuhan1.jpg Honda-Batam

Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro dan Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto usai penandatanganan MoU Penyediaan Layanan Produk dan Jasa Perbankan antara BP Batam dan BNI. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus aktif meningkatkan kualitas layanan dalam rangka mendukung percepatan investasi di Batam dan sekitarnya. Salah satunya, dengan menyiapkan fasilitas jasa kepelabuhan host to host kepada Kantor Pelabuhan BP Batam.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Penyediaan Layanan Produk dan Jasa Perbankan antara BP Batam dan BNI, yang ditandatanfani oleh Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro dan Wakil Direktur Utama BNI Suprajarto di lantai 3 Gedung Sumatera Convention Center, Kamis (1/9/2016).

MoU tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) terkait penyediaan fasilitas layanan perbankan dalam penyelenggaraan program investasi 3 jam dan host to host layanan penerimaan jasa kepelabuhan secara online.

"Dengan adanya produk layanan jasa kepelabuhan dari BNI, masyarakat pengguna jasa akan dimudahkan dalam melakukan pembayaran jasa barang dan jasa kapal. Layanan ini memperkuat jangkauan BNI sebagai bank transaksional," ujar Suprajarto.

Dengan kerjasama tersebut, layanan transaksi melalui BNI, yakni pembayaran jasa labuh tambat pelabuhan, pembayaran UWTO, penerimaan pembayaran kavling siap bangun, penerimaan jasa pelabuhan udara, penerimaan jasa RS BP Batam, serta penerimaan pembayaran rumah susun sewa.

Editor: Dardani