Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Solar dan Premium Kosong di SPBU Simpang Jam
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Kamis | 15-09-2011 | 16:15 WIB

BATAM, batamtoday - Ada pemandangan berbeda di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Simpang Jam, Baloi. Karyawan dan petugas sekuriti hanya tampak diam, suasana lokasi sendiri lengang dan sepi karena sejak hari Minggu (11/9/2011) BBM jenis solar dan Premium menghilang dari SPBU yang pertama kali berdiri di Batam ini.

Pantauan batamtoday di lokasi, seluruh karyawan yang masuk hanya duduk dibawah pohon rindang yang berada di area SPBU. Dua buah mesin pengisi BBM tanpa ada petugas yang berjaga dan terdapat dua buah papan pengumuman di sana "Maaf Bensin habis" dan "Maaf Solar Habis".

"Habis bang bensinnya, sudah sejak hari minggu kemarin," ujar Karto, salah seorang petugas yang ditemui batamtoday di lokasi, Kamis (15/9/2011).

Pengendara kendaraan baik roda dua dan empat yang masuk ke area SPBU nampak kecewa karena tidak dapat mengisi BBM kendaraan dan terpaksa harus keluar dan mencari SPBU terdekat. Bahkan salah seorang sopir taksi sempat turun dari mobilnya dan menanyakan kapan BBM datang kepada petugas.

"Bang kapan solarnya datang, habis total ya," kata sopir kepada petugas.

Petugas SPBU tidak mengetahui secara pasti mengapa BBM habis ditempat mereka bekerja, dan menurut rencana baru sore ini solar dan premium masuk.