Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hengkangnya Rudi ke Nasdem Dipicu Ketidakmampuan Ketua DPD Demokrat Kepri
Oleh : Roni Ginting
Senin | 29-08-2016 | 15:27 WIB
Aksa-Halatu1.jpg Honda-Batam

Aksa Halatu.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hengkangnya Wali Kota Rudi SE dari Partai Demokrat ke Partai Nasdem, masih menyisakan banyak tanya di kalangan politisi di Kepri. Apalagi, Rudi bukan hanya kader biasa di Partai Demokrat, tapi sebagai Ketua DPC Kota Batam.

Namun, kader Partai Demokrat yang merupakan Ketua Satgas Rajawali Partai Demokrat Kota Batam, Aksa Halatu, mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Aksa Halatu menilai, hengkangnya Rudi ke Partai Nasdem lebih pada ketidakmampuan Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi melakukan komunikasi dan konsolidasi.

"Hengkangnya Rudi karena ketidakmampuan Apri Sujadi membangun komunikasi dan konsolidasi partai. Apri Tidak memapu melakukan komunikasi dan konsolidasi hingga membuat Demokrat seakan mati suri," kata Aksa Halatu kepada BATAMTODAY.COM, Senin (29/8/2016).

Untuk itu, ia berharap agar DPP Demokrat segera menyikapi pengunduran diri Rudi untuk masa depan Demokrat di Batam. "Jangan sampai tidak ada keterwakilan Demokrat Batam pada pemilihan legislatif mendatang," ungkapnya.

Ia menuding, situasi Partai Demokrat Kota Batam sampai ditinggal oleh ketuanya dipicu kepemimpinan DPD Demokrat Kepri yang dinilai tidak mumpuni.

"Situasi ini asal muasalnya dari kepemimpinan DPD Kepri yang tidak cakap. Apri Sujadi harus bertanggung jawab," tegas pria yang mengaku bersedia untuk mengisi kursi ketua DPC Demokrat yang kosong saat ini.

Sebelumnya, Walikota Batam, Rudi yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Batam pindah ke Partai Nasdem dan menjabat sebagai Sekretaris DPW Nasdem Kepri.

Hal tersebut terungkap saat Nurdin Basirun yang kini menjadi Ketua DPW Nasdem Kepri, memperkenalkan sudah kepengurusan partai Nasdem. Wajah baru di Partai Nasdem Kepri. Dimana, Sekretaris DPW Nasdem Kepri dijabat Rudi, yang saat ini juga menjabat Wali Kota Batam. Sementara anggota DPR RI dari Nasdem, Nyat Kadir menjabat sebagai Koordinator Wilayah Kepri. Sedangkan Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad sebagai ketua Nasdem Kota Batam.

"Tadi kita rapat konsolidasi, sekaligus perkenalan kepengurusan yang baru, yang akan membantu pak Nurdin. Hadir pak Rudi, yang Wako Batam, sebagai Sekretaris DPW. Kalau pak Amsakar (Wawako) sebagai Ketua Nasdem Batam," ungkap Wakil Ketua bidang Politik dan Pemerintahan, DPW Nasdem Kepri, Pajrin Shihab.

Hingga berita ini diunggah, portal ini masih berupaya melakukan konfirmasi kepada Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi.

Editor: Udin