Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sry Wahyuni Dipercaya Pimpin FKDM Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 24-08-2016 | 10:51 WIB
sryanambas.jpg Honda-Batam

Sry Mulyani terpilih menjadi Ketua FKDM Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY. COM, Anambas - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, membentuk kepengurusan baru periode 2016-2020. Pemilihan dilakukan secara voting dengan jumlah pemilih sebanyak 22 kelompok kerja(pokja) dari 7 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Voting memilih Ketua FKDM untuk empat tahun kedepan. Akhirnya, voting memutuskan Sry Mulyani sebagai ketua dan dibantu oleh ‎Wakil Ketua I, Iwan Prayoga dan Wakil Ketua II, Ronald Sianipar yang merupakan masyarakat Kecamatan Siantan.

Usai pemilihan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol PBD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Mirwansyah ‎mengatakan, pihaknya berharap Pengurus FKDM dapat memberikan informasi cepat, tepat dan jelas kepada Bakesbangpol.

"FKDM ini harus bisa menjadi mata dan telinga, untuk itu kami minta informasi harus cepat dan tepat. Jangan sampai informasi itu basi. Pengurus baru juga harus bisa solid,saling terbukan, tinggalkan ego, dan jangan sampai ada konflik SARA. FKDM juga harus bisa teladan dan contoh, pengurus FKDM nantinya yang membuat konflik atau provokator," tegasnya, Selas (23/8/2016).

Sementara itu, yang menjadi pertanyaan peserta pada Rapat Koordinasi (Rakor) FKDM tersebut yakni, tidak hadirnya pengurus lama periode 2012-2016. Pasalnya, peserta juga butuh laporan kerja FKDM selama empat tahun, serta laporan pertanggungjawaban dana pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kenapa pengurus lama tidak ada yang hadir, kami butuh laporan ketua FKDM periode 2012-2016. Kami butuh laporan kegiatan,laporan pertanggungjawaban dan penggunaan keuangan bantuan dari Pemkab Anambas," ucap Ronald.

Mirwansyah menanggapi, pengurus lama tersebut bukan jadi penghambat untuk membentuk pengurus lama. Namun yang paling utama,pengurus baru harus bisa merangkul pengurus lama, sehingga terjalin komunikasi yang baik.

"‎Pengurus baru harus bisa merangkul pengurus lama, harus bisa menjalin komunikasi yang baik, sehingga bila ada kejanggalan-kejanggalaan bisa dicarikan solusinya. Intinya jangan sampai ada konflik,semua masalah ada solusi," tegasnya lagi.

Sri Wahyuni, yang dipercaya menahkodai FKDM Anambas,menyampaikaan pihaknya ingin membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Agar mampu memberikan informasi yang cepat dan tepat kepada Pemkab Anambas.

"Kami harus bisa menjadi mata dan telinga Pemkab Anambas untuk memberikan informasi yang cepat,tepat dan jelas. Kami juga tidak ingin memberikan informasi yang basi,saya juga sudah menyampaikan kepada Pokja agar cepat memberi informasi yang terjadi disekitar masyarakat Anambas,harus bisa solid," paparnya.

Editor: Dardani