Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hebat, Puluhan Supir Angkot Karimun Berhasil Ungkap Pencurian
Oleh : Nursali
Senin | 22-08-2016 | 18:39 WIB
angkot-ditarik.jpg Honda-Batam

Setelah sempat dinyatakan hilang, angkot BP 1495 KU ini ditemukan kembali oleh para sopir (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Puluhan supir angkutan umum yang beroperasi di Karimun berhasil mengungkap pelaku pencurian 1 unit angkutan umum BP 1495 KU yang dinyatakan hilang sejak beberapa hari terakhir.

Mobil angkot tersebut dinyatakan hilang oleh driver angkot, Andi, setelah seharian menarik dan kembali ke rumah untuk beristirahat.

Namun, usai mengusir lelahnya, ia dikejutkan dengan keberadaan mobil yang disewakannya tersebut tak lagi berada di depan rumahnya di Sungai Ayam, Kecamatan Karimun. Pada Minggu (21/8/2016) sore.

"Semalam sore saya parkirkan oplet ini di depan rumah. Mau magrib semalam saya mau narik lagi, tau-tau oplet saya sudah tak ada," kata Andi Kepada BATAMTODAY.COM di Coastal Area. Senin (22/8/2016)

Atas kejadian tersebut, ia segera menghubungi rekan seprofesinya untuk mencarikan angkot yang ia gunakan sehari-hari dalam mencari nafkah keluarganya.

Usaha para supir angkot tersebutpun membuahkan hasil, tak sampai 1X24 jam, oplet yang dicaripun ketemu.

"Dibantu kawan-kawan sesama supir oplet la. Alhamdulillah sudah ketemu," katanya lagi.

Namun dirinya tidak membuat laporan ke Polisi untuk proses hukumnya. Hal ini dikarenakan pemilik mengetahui kejiwaan pelaku yang melarikan oplet miliknya.

"Dia ini agak kurang sehat sedikit, makanya kita maklumi. Kami mau melapor ke Polisi tadinya, tapi kami cari dulu lah," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, jika pelaku sudah terkenal di kalangan pihak berwajib maupun di masyarakat, sebab pelaku seringkali melarikan motor, mobil, lori hingga speadboot hanya untuk kesenangan pribadinya.

Uniknya, aksinya tersebut terus dilakukannya setelah kendaraan yang ia larikan tersebut mengalami kehabisan bahan bakar di tengah jalan. Dan ia pun kembali mengambil kendaraan lainnya untuk ia larikan.

Di tempat yang sama, pelaku pencurian Angkutan Umum tersebut adalah Warga Batu Lipai Kecamatan Meral, Iyan, mengakui jika dirinyalah yang membawa Angkot tersebut.

Editor: Udin