Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPRD Kepri Sampaikan Belasungkawa pada Korban Pompong Tenggelam di Penyengat
Oleh : Roni Ginting
Senin | 22-08-2016 | 13:26 WIB
jumaga-nadeak.jpg Honda-Batam

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Jumaga Nadeak (Sumber foto: jpnn)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Jumaga Nadeak, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban pompong naas yang tenggelam saat berlayar dari Tanjungpinang menuju Penyengat. Institusi DPRD, kata Jumaga, terkejut dan prihatin atas musibah ini.

"Mewakili pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kepri, saya menyampaikan turut berduka cita kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Saya mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Jumaga, Minggu (21/8).

Dalam peristiwa pompong naas ini, diketahui 14 penumpang meninggal dan satu lagi dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian. Sementara 1 penumpang serta nakhoda kapal dinyatakan selamat.

Berkaca dari kejadian yang meninggalkan duka mendalam ini, Jumaga meminta Syahbandar untuk lebih selektif memberikan ijin berlayar jika memang kondisi cuaca tidak memungkinkan. Apalagi, sambungnya, kondisi cuaca saat ini sedang tidak menentu.

Jumaga juga meminta kepada seluruh pemangku transportasi untuk konsisten mengutamakan keselamatan penumpang. "Jika menyangkut keamanan dan kenyamanan transportasi, jangan ditawar-tawar. Karena ini menyangkut nyawa manusia," tegasnya.

Terakhir, ia meminta kepada aparat berwenang untuk mengungkap penyebab musibah tersebut hingga terang benderang. Sehingga, kejadian ini bisa menjadi peringatan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Saya berharap, kejadian ini yang terakhir terjadi di Kepri," pungkasnya.

Editor: Udin