Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Steve Forbes Sarankan Obama Ikuti Kebijakan Malaysia
Oleh : Magid
Rabu | 14-09-2011 | 10:40 WIB
steve.jpg Honda-Batam

Malcolm Stevenson, pemilik majalah Forbes. Foto: Bharian

KUALA LUMPUR, batamtoday - Banyak persoalan yang harus diteladani Amerika Serikat (AS) dari Malaysia, terutama dalam rencana pembaruan ekonomi, hingga mengusahakan peluang baru perdagangan. Demikian dikatakan pemilik majalah Forbes, Malcolm Stevenson.

Dalam kunjungan ke Kuala Lumpur, Malcolm Stevenson atau yang akrab disapa Steve Forbes mengungkapkan ketertarikanya terhadap kebijakan Ekonomi Malaysia, yang seharusnya dapat diikuti Obama dimasa yang akan datang.

"Saya tidak sedang berdiplomasi disini, namun begitu perdana menteri anda (Najib Razak.red) diharap dapat memberikan saran kepada negara kami mengenai kebijakan pembaruan ekonomi, terutama dalam rangka membuka peluang perdagangan dan bukan menutup peluang itu," ujar Steve Forbes dikutip dari Berita Harian Malaysia, Rabu (14/9/2011).

Lebih lanjut, Steve Forbes memprediksi, ekonomi Malaysia yang tertata dan memiliki pondasi kuat diperkirakan dalam 10 tahun kedepan akan tahan banting. Bahkan kemungkinan tidak akan ada halangan serius yang bakal dihadapi Malaysia dalam kancah ekonomi global.

"Bahkan jika ekonomi dunia benar-benar runtuh, kami yakin Malaysia mampu bertahan," ujar Steve Forbes yang juga mantan Capres AS tahun 1996 dan 2000 dari partai Republik.