Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencurian Marak di Dabo, Polisi Minta Aktifkan Poskamling dan Tambah Jam Patroli
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 19-08-2016 | 12:50 WIB
AKP-Mangiring-Hutagaol.jpg Honda-Batam

AKP Mangiring Hutagaol Kapolsek Dabosingkep (Foto: Nur jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Akibat maraknya pencurian akhir-akhir ini di Kota Dabosingkep, yang terjadi di beberapa rumah dan toko di wilayah Dabo, maka Kepolisian Sektor Dabosingkep akan meningkatkan jam patroli dan pengamanan di beberapa titik rawan.

Kapolres Lingga, AKBP Muji Supriyadi, melalui Kapolsek Dabosingkep, AKP Mangiring Hutagaol mengatakan, untuk mengantisipasi maraknya pencurian yang kerap terjadi akhir-akhir ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Diantaranya Camat, Lurah, Kepala Desa dan perangkat di bawahnya seperti ketua RT dan RW, agar kembali menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali Poskamling.

"Kita koordinasi dengan pemerintah setempat, untuk aktifkan kembali Poskamling di wilayah-wilayah rawan," kata AKP Mangiring Hutagaol saat ditemui, Jumat (19/8/16).

Dirinya juga mengatakan akan meningkatkan patroli untuk mengamankan beberapa ring-ring yang rawan. "Kita juga minta anggota Reskrim untuk meningkatkan pengamanan di beberapa lokasi," ujarnya.

Polisi juga akan meningkatkan pengamanan khususnya untuk penambahan personil patroli di lapangan dan penambahan jam patroli yang biasanya jam-jam tertentu akan ditingkatkan lagi. "Sekarang start dari pukul 20.00 sampai pagi, dua belas jam tiap malam harinya kita patroli," jelasnya.

Editor: Udin