Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Tujuh Kelompok yang Tak Perlu Diundang ke Pernikahan
Oleh : Redaksi
Kamis | 18-08-2016 | 12:02 WIB
pernikahan.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pernikahan. (Sumber foto: bintang.com)

BATAMTODAY.COM, AS - Menikah adalah salah satu fase hidup yang tidak akan terlupakan. Kebahagiaan karena melangkah menuju hidup baru patut dibagikan pada orang-orang tersayang. Tentu saja, mendata nama-nama tamu yang akan diundang tidak mudah.

Mungkin pada awalnya Anda akan membuat daftar yang cukup panjang. Namun jangan khawatir, Daily Meal mengungkapkan, terdapat tujuh kelompok yang sebaiknya tidak diundang ke pernikahan. Tapi ini bukan aturan saklek. Tetap saja, semuanya kembali pada keputusan Anda.

1. Atasan dan kolega kerja

Beberapa orang di antara kita mungkin memiliki hubungan yang sedikit kaku dengan atasan atau rekan kerja. Bisa saja saat Anda mengundang mereka, justru suasana jadi tidak menyenangkan, semisal terbayang-bayang tugas yang harus dikerjakan.

Tapi, jika bos dan rekan kerja Anda adalah sahabat baik Anda, tentu saja Anda bisa memasukkan nama mereka ke daftar tamu undangan pernikahan.

2. Tetangga

Jika Anda mengadakan pesta pernikahan di gedung, Anda bisa berpikir dua kali untuk mengajak tetangga Anda untuk datang, kecuali jika Anda benar-benar dekat dengan mereka.

Namun mengundang tetangga justru mungkin sulit dihindari jika Anda menggelar pesta pernikahan di rumah. Bisa saja tetangga yang hadir akan datang hingga larut malam. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan memberikan peringatan, seperti memberitahu bahwa acara akan selesai.

3. Teman orangtua

Orangtua tentunya membantu persiapan pernikahan Anda. Mereka seringkali membantu mencarikan lokasi, membuat gaun pengantin, pun dari segi finansial. Tak jarang, mereka turut mendata nama-nama yang harus diundang.

Tapi Anda perlu mengingat bahwa ini adalah pernikahan Anda. Jangan sampai orangtua Anda lebih banyak mengundang teman mereka ketimbang teman-teman Anda.

4. Undangan tambahan alias plus one

Salah satu contohnya adalah kekasih sahabat Anda. Kecuali jika Anda kenal betul dengan kekasih sahabat, maka lebih baik Anda mempertimbangkan lagi untuk mengundangnya.

5. Teman yang sudah lama tidak berhubungan

Jika teman Anda mengundang Anda untuk hadir di pernikahannya, tidak berarti Anda harus mengundangnya juga ke perayaan pernikahan Anda. Apalagi jika pernikahan itu sudah berlangsung bertahun-tahun yang lalu.

Jadi, sebaiknya Anda tidak perlu merasa perlu berbalas budi untuk mengundangnya. Pikirkan baik-baik apakah hubungan Anda dan teman masih baik atau tidak.

6. Mantan kekasih

Ini adalah hal yang cukup sensitif, meskipun mantan kekasih atau mantan tunangan Anda masih dekat dengan Anda.

Tentu saja, di hari bahagia tersebut Anda tidak ingin ada perasaan sedih atau mengganjal di hati Anda. Lebih baik coret nama mereka dari daftar undangan Anda.

7. Anak-anak

Anda tidak perlu malu untuk secara tegas melarang anak-anak hadir di pernikahan Anda. Terlebih lagi jika ada keluarga atau kerabat yang memang telah memiliki anak.

Jika anak-anak itu sangat dekat dengan Anda, maka boleh saja diundang. Tapi jika Anda jarang bertemu dengan mereka, sebaiknya jangan letakkan nama mereka di daftar undangan.

Sumber: Daily Meal
Editor: Udin